Pages

Tampilkan postingan dengan label Serba-serbi Sekolah. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Serba-serbi Sekolah. Tampilkan semua postingan

Senin, 21 Maret 2011

Berita ini sangat terkenal di kalangan anak smaga yang sering naik BRT.

A: "Eh tau ga, mas-mas BRT yang cekep? Cakep2 kog jadi petugasnya BRT ya?"
B: "Iya tau-tau..he'e cakep ya. Namanya siapa sih?"
C: "Alah tapi wajahnya kayak anak kecil ah."

Ya karena aku jarang naik BRT aku ga tau tentang berita ini. Tuti, temenku -anak BRT banget- dia tau banget nama mas-mas BRT dari yang manis, lucu. Nah suatu ketika kemarin hari Sabtu aku pulang naik BRT. Sebelum pulang aku dan temen2 bahas tentang ini *padahal tepat sehari sebelum juga bahas lho. ckck* Tepat sampai halte datang tu BRT jurusan penggaron. Aku masuk dan bayar di bus. Dan ku lihat masnya, ehm lumayan sih. Aku mikir apa ini ya orangnya? Lumayan manis, ya sedikit baby face sih. Aku di ajak ngobrol gitu sama dia. Anehnya masnya tu klo ngomong, bibirnya suka ditutupin pake tangan *malu2 gitu..wkwkwk* Trus ku lihat namanya Ikhwan. Bener ini ga ya?hahahaha.

Jumat, 25 Februari 2011

Hah! Great Job. .Udah hampir sebulan aku ga berjumpa denganmu blog. Yah sibuk banget sih. .TO lah, tugas lah, ujian praktek dan bejibun kegiatan yang sangat padat dan melelahkan (gaya banget). Dan yang paling nyebelin speedy ku rusak, dan alhasil ya kayak gini deh kamu terlantarkan. .

Aku mau cerita tentang ujian praktikku.

Hari pertama pelajaran yang diujiin yaitu O.R yah lumayan bisa dengan senam lantai, lompat kangkang, dan kawan2nya itu. Eh aku punya cerita, Thomas, anak Sapi Senam, dia patah tulang -kaki- gara2 lompat jangkit. Kasihan ya. Satu lagi temenku yang kecelakaan gara2 O.R, yaitu Ibai. Hari jumat kejadiannya. jadi ceritanya dia mau nyundul bola, eh malah kena jidatnya anak kelas XI, jadinya bocor deh tuh pelipisnya. Ya temen2 kelas XII, hati2 ya dalam hal apapapun, mulai dari berolahraga, naik motor, dll soalnya kita kan mau UN. Aku malah punya pikiran jelek tentang kejadian2 ini, jangan2 mitos tentang tumbal anak kelas XII tiap tahunnya itu bener deh. Ah gak lah, ngaco aku ini!!

Ujian Praktik yang paling bikin aku risau dan hampir mau nangis yaitu biologi. Padahal aku dapet genetika, jadi prakteknya pake kancing2 gitu ga ribet2 kayak lainnya, tapi aku ga bisa..hiks. Mana waktu ditanyain ibunya aku ga bisa jawab lagi. T.T.


Ujian TIK. waktu ujian TIK, listrik mati ditengah2 ujian. Dan pekerjaan ku belum aku SAVE! Yang lain juga banyak yang gitu. Kita semua disuruh nunggu sampe listrik hidup baru ntar ujian lagi.ckck. Dan ternyata listriknya hidup sekitar jam 12an (klo ga salah). Trus kita ujian lagi dari NOL. Tapi ada hal yang ogeb bgt dari aku, aku ngerjain soal A, padahal aku dapet sol B. zzz.

Ujian Fisika. Aku dapet kalorimetri. Yah lumayan lah. Kimia aku dapet kesetimbangan, alhamdulillah ga dapet penggaraman. Itu soal paling susah. Banyak temenku yang nangis gara-gara dapet itu.

Banyak sekali kejadian ogeb dari aku di saaat ujian praktik. Mungkin gara2 grogi kali ya. Contohnya aja, pas ujian jepang, aku jadi pelayan, yang harusnya aku ngasih kaos, aku malah ngasihin kimono mana kimononya ga ku masukkan ke tas belanja lagi. haha. Dan Inggris, aku salah ngomong. Aku pengin ngomong "must be mine", eh malah "pasti mine". kelompokku dan kelompok setelahku pun ketawa, tapi aku ga sadar klo aku salah ngomong. Aku mbatin kenapa mereka ketawa? kayaknya b.inggrisnya bener deh. Dan ternyata aku salah ngomong. B.inggris gado2. ckck.

Yah ku hanya berdoa semoga ujian praktik ku dapet nilai bagus. Amin.


Try Out ke 4
Senin kemarin kelas XII ada try out ke 4 alias try out ke 2 dari kota. Fisika dan matematikanya susah bangettt. Aku prihatin dengan diriku sendiri, ini udah try out ke 4 tapi kenapa tetep aja aku ga bisa ngerjain. hiks hiks. Dan biologinya aku banyak yang salah, gara2 ga teliti. Uh, semoga try out ke 5 lebih baik, dan terutama UN. masih ada waktu walaupun sekitar satu bulan. Yang penting manfaatin waktu yang sedikit ini. God bless me in nasional examination. Aminnn

Ujian Sekolah
2 minggu lagi ujian sekolah. Dan materi pelajaran non UN banyak buangget. Aku belum nyicil blass. Oh my God. Mana kemarin aku lihat soal ujian sekolah tahun lalu, dan itu susah2.

Ayo Semangat!!

Senin, 17 Januari 2011

Minggu, 16 Januari 2011

Hari ini giliran kelasku buat foto katalog. Kita dapet giliran yang pertama, secara kelasku. XII IA 1. Sesuai dengan nama kelas kami, DISNEY, kami foto dengan kostum yang termasuk film disney. Foto dibagi 6 scene yaitu Mulan, Aladdin, Pirates of Carribean, Cinderella, Hercules, dan time traveller. Aku jadi ibunya Mulan. Kita kumpul jam setengah 9 di DP, tapi berangkat ke rumah Wiwin -tempat pemotretan- pukul 10 lebih. Sampai di rumah Wiwin kita langsung siap2, ganti kostum, dandan. Aku pakai kimono pink!! Oh my god. Kan aku ga suka pink. Ya sudahlah untuk kenangan2an masa SMA. Foto scene Mulan giliran pertama. Karena aku ibunya Mulan aku disuruh pose dengan mimik ga rela ngelihat neneknya beri pedang ke Mulan untuk perang. Kita bertiga -Norma as nenek, Tria as Mulan, dan aku- berkali-kali di take karena mimik kami ga pas. Setelah kesekian kalinya take akhirnya kelar juga. Gantian scene yang lain. Pada cantik2 lho yang ceweknya. Rata2 pada pas dengan tokoh yang ada di film itu contohnya andhika dia mirip banget dengan Johny Deep, Naura cocok banget jadi Cinderella, Manda juga cocok jadi Dewi yang di Hercules,n' semua deh pokoknya jadi baguspake kostum dan di make up.

Pukul setengah 5 kita selesai. Jam 5 aku pulang duluan nebeng mobilnya Ade. Waktu itu hujanNalhasil pulang sambil hujan-hujanan gitu deh. Hari yang sangat melelahkan.

Kamis, 13 Januari 2011

1st

Hari pertama di tahun 2011, aku bangun siang. Karena malamnya aku baru tidur jam setengah 3. Tau ga ku bangun jam 12 siang lho!! Istimewa..hehe. Tapi aku beresolusi di tahun ini aku akan lebih rajin seperti ga bangun siang, dateng sekolah, les, nepati janji tepat waktu. Semoga bisa terwujud. Overall, untuk hari pertama ini aku ga ngapa-ngapain, aku hanya nonton TV, baca novel, dan ku sempetin nge-review biologi kelas X n XI.

2nd

Hari Minggu ini aku udah les minggu seperti biasa. Huh, masih pengen libur. Tapi aku harus semangat biar sukses UM UGM (Amin). Dan aku juga harus siap dengan hari-hari ke depan yang melelahkan dan monoton. Kenapa monoton? Habis tiap hari pergi sekolah, pulangnya les, malemnya belajar ato ga bikin tugas buat besok. -__-

3rd

Hari pertama masuk sekolah. Seperti biasa dibuka dengan upacara. Eh tapi hari ini lain, adanya apel plus –maksudnya ada pengibaran bendera-. Pak Hari sebagai Pembina upacara marah ke siswa-siswi karma kita rame saat beliau memberi amanat. Yah maklum pak anak muda. hehe.

Seminggu lagi anak kelas XII try out UN I, Banyak temen2 pada rajin belajar dan bawa-bawa buku Rumus Sakti gitu. “Gila pada rajin-rajin. Aku belum apa-apa”, batinku. Jujur, kelas XII ini aku males menghadapi UN, ga seperti dulu waktu kelas IX. Hehe Tapi aku ga boleh seperti ini, Aku harus semangat menghadapi UN. Ya Semangat!! Aku Pasti Bisa!


Blog, karena hari-hariku setelah 3 hari di atas sangat monoton –seperti yang telah aku certain-, aku ga cerita ke kalian. Langsung ke hari Jumat, 7 Januari. Ada apa di hari itu? Sarah, sahabatku ulang tahun.

7th

Hari ini Sarah ulang tahun, rencana kita mau ngerjain dia. Jadi begini alur rencana kita, pulang sekolah kita tutup mata Sarah, kita ikat à cara biasa anak Sapi Senam ngerjain target ulang tahun. Kita bawa dia ke rumah dia alias nganterin pulang –naik becak-, lalu kita gebyur dia lalu dikasih tepung dan telur trus ntar dikasih kue donat yang dikasih lilin. Tapi kronologi kejadiannya tanpa ada sesi gebyur2an. Karna ibunya Sarah ga ngijinin, ya apa boleh buat. Hehe. Dan jadilah hari itu, Sarah dikerjain untuk bilang dan minta ucapan balik ke orang sekitar yang lewat di sekitar rumah klo dia hari itu ulang tahun. Itu syarat agar tasnya balik. Banyak orang yang lewat tapi ga di stop ama Sarah. Dan akhirnya, Tukang Rujak yang jadi targetnya. Bapaknya ngasih ucapan ke Sarah + ngasih kacang –sebagai hadiah ultah kali ya?- plus ngasih tambahan buah. Bapaknya baik banget. Selesai makan rujak, bercanda dan nggosip, pukul 16.30 kita pulang.

8th

Hari Sabtu, seperti biasa ada tambahan. Dan pulangnya, ada presentasi dari ITB. Ini acara yang paling ku tunggu. Selesai acara ini aku ke gramed. Dan hari ini H-2 menjelang try out. Oh Tidakkk!!!

TRY OUT

10th

Hari pertama try out. Mapelnya yaitu B.Indonesia dan Biologi. Hm, aku hanya bisa tawakal kepada Allah atas hasilnya. Habis Biologi-nya susah dan B. indonesianya membingungkan.

11th

Hari kedua. Mapel yang diujikan B. Inggris dan Kimia. Bahasa Inggris-nya lumayan tapi juga membingungkan dan Kimia-susah. Ya sudahlah. Yang penting sudah berusaha.

Hari ini guru Bahasa Indonesia sekaligus wali kelas Disney tercinta –Bu Hanifah- berulang tahun. Beliau sangat baik sama kami. Kami dengan jumlah 40 anak masing2 diberi roti. Padahal awalnya kita –tepatnya Aziz- bercanda ngomong “Bu Hanifah, laper bu…” waktu pagi hari. Emang hari itu hujan. Dan tau sendiri kan klo hujan itu menyebabkan perut lapar. Eh ga taunya waktu istirahat dateng deh 40 roti itu. Usut punya usut Beliau tambah umur –aku baru tahu-. Selesai try out kita iuran buat beliin beliau kue ultah dan bikin kejutan buat beliau. Jadi kita bikin drama yang isinya, kita saling marah-marah soal foto katalog kelas. Dian, Iga, Aziz, Sina sebagai panitia nyalah-nyalahin Nony karena ga becus nangani kostum buat foto catalog. Pokoknya saling marah2, bentak2an. Dan tiba-tiba gerombolan pembawa kue datang. Taraaa, surprise!! Kata Bu Hanifah, beliau sampai spot jantung. Ada kejadian lucu yaitu Ilak, si pembawa kue, dia jatuh. Dia mau masuk kelas sambil bawa kue, eh tapi malah pintu ditutup ma Yudha, dan Ilak+Roti pun jatuh. Rotinya jadi ga bentuk dikit. Tapi masih tetep enak kog. hehe

12th

Hari ini Matematika. Sebenernya soal2 yang keluar sama persis soal yang dikasih sama Pak Marwadi. Tapi gara2 kurang teliti, dan malemnya ga ku pelajari, jadi terasa susah. Hummm.

Dan akhirnya hari ini aku nari juga. Yah walaupun ga genah, ga bagus karena aku ga pas sama musik. Kadang2 aku telat dari musiknya, kadang kecepeten. Ya so what lah, yang penting dah maju.

13th

Hari terakhir try out. Akhirnyaaa. Tapi yang ga enak Fisika-lah mapelnya. Yah ada beberapa yang bisa ku kerjakan tapi banyak juga yang ga bisa..hehe

Semoga try out ke-2 lebih baik. Aminnn

14th

Hari ini ada olahraga. Aku was was buat ujian prektek bola voli soalnya aku ga bisa. Tapi alhamdulillah ga jadi, Olahraganya diisi permainan. Yeei, menyenangkan sekali. Dan setelah olahraga ada ujian praktek Agama, sholat jenazah. Walaupun udah hapal dan aku udah baca doa agar ga deg2an saat maju tapi tetep aja waktu udah di hadapan Pak Apel. Pak Apel bikin teman2 tegang termasuk aku. Kata2nya itu loh yang menurutku sedikit meremehkan kita. Dan banyak temen2 yang dibuatnya sakit hati dan nangis. yah semoga aja nilai praktekku bagus meskipun baca ku terbata-bata.

15th

Hari ini jatahnya anak2 kelas fitting kostum sesuai perannya masing2. Aku berharap aku ga pake baju warna pink sesuai yang ditunjukkin oleh Fuu. Selesai acara Smaga College Expo aku ke tempat Pak Wayan, tempat sewa kostum itu. Awalnya aku seneng karna ga jadi pake kimono warna pink, eh ujung2nya karna ada sesuatu hal, inilah-itulah, aku harus pake kimono pink itu. Ya manutlah aku, baiknya aja deh. Dari Rumahnya Pak Wayan, aku langsung meluncur ke PH Matahari, ke acara makan2nya Sarah+Rieza. Untung sampe sana tepat saat mbak2nya bagiin makanan..hehe. Hari ini juga ada acara buat ngerjain ultah Rieza tanggal 1 Januari lalu. Kita menata tahu pong seperti kue dan diberi lilin di tengah2nya. Dan lilin itu tanpa api karna waktu minta ke mbak pelayannya katanya ga ada korek api. Eh giliran kita udah nyanyi2 dan Rieza udah pura2 tiup lilin korek api pun dateng. zzz.

Dan saat yang paling menyenangkan yaitu saat Rieza dikerjain buat nyari 18 orang tak dikenal untuk nulis ucapan selamat ultah di kertas untuk dia sebagai syarat agar dompetnya kembali. wkwkwk. Sebelum dia muter minta ucapan a.k.a memalukan diri, kita tulisin tuh di bawah kertas dengan kata2 alay. Dan kita juga minta balon mahkota ke mbak pelayan. Kita dikasih 3 loh! Rieza disuruh cari ucapan sambil pake balon tersebut. Mulai dari mbak2 yang ada di PH, mas2nya pelayan, mas cleaning service, penjaga stand perumahan BSB, mas2 yang ada di pameran lukisan, satpam, sampai ALSTE yang ketemu di Al Fath dimintai ucapan oleh Rieza. Seru deh pokoknya lihat Rieza nyari2 ucapan..hehe Setelah selesai 18 orang, kita pulang.

Sabtu, 18 Desember 2010

Hai Blog! Aku mau cerita 4 hari pengalamanku selama social care di Panti Wreda Pucang Gading.

Hari Pertama. . .
Pagi hari pukul 07.00 siswa-siswi mengikuti dulu apel pembukaan (pelepasan) social care di Smaga sebelum ke tempat soscare masing2 -khusus kloter I (XII IA 1-XII IA. Setelah apel kelompok q berangkat ke Panti. Di panti ini ga cuma kelompokku aja yang dari Smaga, ada anak-anak IA 6 juga. Dan ternyata disana juga ga cuma ada Smaga aja, ada dari SMKN 8, Unimus, Unnisula, dan Akper. Sampai disana kita diterima oleh pembimbing soscare, Pak Hariadi, kita dijelasin tentang kegiatan Panti, bangsal-bangsal serta keadaan kelayan yang menghuni, kegiatan kita selama 4 hari, dll. Jam kerja Panti dari jam 7 -13.30. Bangsal-bangsal disana ada 6 yaitu Anggrek, Bougenville, Cempaka, Dahlia, Edelwise, dan Flamboyan. Khusus Cempaka dan Edelwise digunakan untuk mbah-mbah yang ga sehat, Cempaka untuk nenek2 dan Edelwise untuk kakek2. Dahlia untuk kakek2 sehat. Dan sisanya untuk nenek2 yang sehat. Setelah dijelasin, kita berkeliling dan salam sama mbah-mbahnya satu-satu. Lalu kita dibagi menjadi 6 kelompok. Masing2 bangsal terdiri 2 orang kecuali Cempaka dan Edelwise 3 orang. Hari ini aku kebagian jatah di Dahlia bareng Iin. Karena hari pertama, kita masih bingung mau ngapain. Kita cerita2 aja sama mbah2nya. Kita pilih mbah2 yang enak diajak ngobrol. Kita dapat banyak pesan dari Mbah Hardi. Setelah cerita2, aku & Iin bingung mau ngapain. Lalu kita jalan2 ke bangsal Cempaka. Kita bantu2 bagiin makan siang disana. Ruangan disana baunya ga enak. Pas ikut bagiin, ada mbah2nya yang galak. Ada juga yang banting makanannya. Setelah selesai aku langsung kabur aja. Tak terasa jam 12. Lalu kita istirahat. Kita makan siang di warung Surabaya. Kita cerita satu sama lain kegiatan selama beberapa jam itu. Lalu kita sholat. Setelah istirahat kita ga ngapa-ngapain soalnya bentar lagi pulang. Sebelum pulang kita ngundi dulu kelompok jaga buat besok.

Hari Kedua. . .
Hari ini harus sampai sana pukul 07.00 Ikut apel n senam dulu. Karena takut telat dan ga tau keadaan pagi hari di daerah sana, aku berangkat jam 6. Tak bela-belain ga sarapan dulu. Rencananya mau beli roti di Alfamart dekat panti, eh ga taunya sampai sana Alfamartnya masih tutup. Q kira 24 jam. Aku beli bolang-baling aja. Sampai sana masih ada Sarah. Sarah cerita waktu tadi dia lagi nunggu, ada mbak2 dari Unnisul
a (klo ga salah) yang nyebelin abis. Jam 7 kita apel lalu kita ganti baju buat ikut senam. Kita ikutnya agak telat. Senam disana 2 kali buat para pekerjanya. Yang pertama bareng sama mbah2nya. Yang kedua sendirian, mbah2nya udah disuruh masuk. Aku -lebih tepatnya kita semua- geli lihat gerakan senamnya. Apalagi lagunya juga agak gimana gitu. Selesai senam pertama kita disuruh baris di depan. Kita dimarahi, sama instruktur senamnya. Katanya waktu senam kita ketawa-ketawa karena ngetawain mbahnya. Aduh Pak, masa kita disamain sama anak2 ga berpendidikan. Selesai senam, kita hawanya masih panas gara2 bapaknya tadi. Apalagi kata Sarah, ada anak dibelakangnya yang nyukurin waktu kita disuruh baris di depan. Huh gregetan deh. Lalu kita duduk2 dekat basecamp sambil mikirin konsep acara rekreatif yang disuruh oleh Pak Hariadi. Acanya karaokean. Yang diawal acara menyanyikan Mars "Lansia Bahagia". Banyak mbah2nya yang masih sehat, maju bergantian. Waktu ada mbah kakung maju, aku lihat mbah putri yang lihat mbah kakung itu sambil ngomong sendiri dan mimik wajahnya menyiratkan dia ga suka sama mbah kakung itu. Ternyata aku baru tau besoknya klo itu namanya Maimunah dan ternyata dia gila. -_-

Pulangnya hujan. Dan aku harus ke sekolah buat ngumpulin tugas TIK. Sampai sana aku basah banget. Langsung deh aku ketemu Pak Hanif di TRRC. "Ini saya terima aja ya, tapi ga saya nilai soalnya servernya dah ditutup", gitu kata Pak Hanif. Pak Ade dan guru2 yang masih disana juga ngompor2in. Aku hampir nangis dibuatnya. Dan ketika keluar ruangan, aku nangis sejadi2nya.

Hari Ketiga. . .
Seperti biasa kita apel dan senam 2x. Lalu ke bangsal2 sesuai dengan undian. Kali ini aku dapet di R. Cempaka bareng Vivi n Inta. Waktu ke sana ruangan penuh banget. Lalu kita geje n magabu gitu. Kita puter2 ke ruangan lainnya. Trus malah ngobrol2 ama mbah Minah di R. Anggrek. Baru deh jam makan siang kita ke R. Cempaka. Kita bagiin makanan. Ga cuma kita bertiga yang kesana. Tapi banyak orang. Karena disini kita ngerasa kerja. Titien jadi idaman mbah2nya. Dia tlaten banget ngurusi mbah2nya. Sampai waktu istirahat dan kita semua udah selesai, dia masih aja kerja. Calon istri teladan. Hehehe. Pas di R. Cempaka, aku mijeti mbah putri yang kepalanya pusing. Eh malah aku disuruh tinggal aja di rumah anaknya biar bisa mijeti mbahnya. Pulangnya kita bahas buat acara perpisahan kita. Rencana kita bagi2in bubur n kipas serta beli plakat buat panti. Tapi kipasnya ga ada diganti handuk. Dan aku kebagian jatah buat ngurusi buburnya.
O ya, hari ini ada mbah yang curhat -tentunya dengan pengantar bahasa Prima- ga kerasan di Panti dan jenuh ama hidupnya. Lalu kita semua hibur mbahnya supaya ga sedih. Aku jadi terharu. T.T

Hari Keempat. . .
Hari terakhir ini kita ga kerja sama sekali. Habis senam, kita sibuk buat souvenir yang akan dibagiin ke mbah2nya. Setelah itu, kita foto2 bareng mbah2nya di bangsal2. Dan selesai perpisahan n ngasih plakat ke Kepala Panti, kita bareng2 bagiin bubur+handuk sekalian pamit. Eh waktu di R. Cempaka ada yang nyuruh nyuapin. Lah, kita mau pamit malah suruh kerja. hehe.

In short, selama 4 hari ini aku ngerasa dapet pelajaran banyak; mulai dari belajar bersabar, peduli, bersyukur, dll, dari Panti. Ya seneng juga. Yang biasanya aku ga pernah ngurusi kakek+nenekku, sekarang aku belajar ngurus kakek+nenek.



Minggu, 12 Desember 2010

Halo blog!
Setelah hampir 2 minggu yang penat akhirnya selesai juga. Tapi aku was-was dengan nilai rapor semester 1 ku. Aku ngerasa di kelas 3 ini bukannya tambah pinter malah tambah bodoh aja. Aku takut banget ama nilai semester ini. Padahal biasanya aku ga terlalu ambil pusing dengan nilai rapor. Apa gara2 udah kelas 3? Dan nilai itu buat daftar PMDK? apa gara2 aku terlalu mikirin persaingan yang ada di kelas ketat banget? Ahhh. Kata temen2 "Alah ga usah diambil pusing. Belum tentu nilai rapor bagus, masa depan (kerjanya) juga bagus. Tuh kayak yang di film 3 idiots kan udah jelas banget pesan2 yang disampein." Yah, dan aku mencoba untuk ga dipikir pusing. Dan mungkin gara2 mikir itu, akhir2 ini kepalaku sering pusing. -_-

Kemarin Jumat, aku, Ayu, dan Sarah ke pameran buku di Admiral. Kita kesana naik BRT. Sampai disana banyak kios yang belum buka. Disana ketemu Buntal. Terus aku muter2 ama Buntal. Meninggalkan Sarah dan Ayu. Hehe maaf ya. Buntal beli novelnya Tere Liye ma Detective Monk. Aku juga pengin beli Monk tapi mahal bgt. Rencana awal sih aku beli Anne. Tapi kios yang jual Anne belum buka. Trus akhirnya aku beli Mamo-Zein deh. Sarah beli 2 novel teenlit. Trus kita pulang. Aku dan Sarah berpisah dengan Ayu (Aduh bahasaku ^^). Waktu itu udah gerimis. Pas di perjalanan tambah deres. Aku dan Sarah nekat. Tapi hujan makin deres, lalu kita ngiyup di DP. O ya Buntal sms katanya kios yang jual Anne buka barengan waktu aku keluar Admiral. huh. Sarah ngajak naik becak. dan aku diturunin di Smaga. Ada sempet keributan antar tukang becak waktu kita mau naik. Yah biasalah. Rebutan penumpang. Sampai di Smaga aku sholat, dan nglanjutin tugas web karna Trio PMR belum pada pulang. Hujannya makin deres aja. alhasil aku baru nyampe rumah jam 6.

Sabtunya ada penilaian seni tari jam setengah 8. Di hari itu ga cuma kelasku doang yang penilaian. Ada juga IPA 6. Kita minta IPA 6 yang maju duluan. Dan setelah mereka selesai, ternyata ibunya berhalangan karna harus jaga kelas X yang masih tes. Dan trus ibunya ada rapat. Jadilah nilai buat seni kita pake Seni Rupa. yeee. Trus aku sama kelompok Sosial Care nglakuin survey ke Panti Wreda di Pucang Gading. Pantinya Bagus. Sebenernya banyak kakek-nenek yang masih sehat wal'afiat. Aku kasihan jadinya, ngrasa tega banget keluarganya. kata Ibunya panti kita disuruh dateng jam 7 -ada senam pagi, dll- dan pulang jam setengah 3. Hua pagi banget. Kasihan buat yang rumahnya jauh, kayak Fuu ma Sarah. Setelah dari panti kita makan di Rocket Chicken. Lalu pulang deh.

Hari ini setelah les minggu, aku ke Admiral lagi buat beli Anne. Mumpung diskon. hehehe. sampai sana ruamee banget. Ternyata ada lomba drumband. Aku langsung ke tujuan. Bayar, lihat2 bentar, langsung pulang karna udah laper berat.

Besok udah mulai Sosial Care (Soscare). Ada apel dulu di Smaga. Sebenernya aku males ke Smaga. Bolak-balik jadinya. Hum gimana 4 hari kedepan di panti Jompo ya?

Kamis, 18 November 2010

Pulang sekolah sebelum les aku ke lokerku dulu naruh binder. Waktu mau naruh binderku, aku lihat ada kertas dilipat dengan rapi. Kayaknya ni kertas udah ada dari kemarin tapi ku ga begitu merhatiin karena lokerku berantakan. Kukira awalnya kertas oret-oratanku, dan aku biarin gitu aja. Dan hari ini aku penasaran tu kertas isinya apa. Ku buka dan kubaca. Sumpah isinya jijiki banget. Masa isi surat itu tentang seorang laki-laki, ngomongnya sih adik kelas, dia pake nama MR. X katanya dia suka ma aku, dia udah merhatiin aku dari lama. Aku yakin ni pasti dikerjain soalnya aku pernah tau tulisan itu. Dan itu pasti perbuatan cewek. Masa kalo cowok dia gambar hati gitu pake bolpoin pink. Lalu aku bawa kertas itu, aku ceritain ke Rida. Ternyata bukan dia dan temen2 GPBS yang ngerjain. Dan saat aku balik lagi ke loker untuk kedua kalinya sebelum les, aku nemu lagi kertas juga dari Mr. X. Isinya tentang gombalan2 gitu. hoekkk. Aku akan cari tau siapa pelaku ini!! Liat aja!

Rabu, 10 November 2010

Kemarin Minggu sekolah ngadain tes minat bakat buat anak2 kelas 12. Kita disuruh dateng tepat 07.30. Bersamaan dengan itu jam 9 ada try out UM UGM dan USM ITB di GO. Sebenernya ku pengin ikut tapi ga jadi gara2 tes minat bakat ini. Eh ga taunya malah tes minat bakatnya gagal alias ditiadakan. Ini semua gara2 salah satu oknum di sekolah. Oknum itu disegani di Smaga. Tapi dia selalu bersikap seperti ini. Ga cuma hari minggu kemarin aja. Sebel deh. Klo tau jadinya kayak gini mending aku ikut try out. zzz. Ga tau deh apa yang selalu dipikirin oknum itu sampe buat tes ini gagal. Semoga ke depannya oknum ini lebih baik lagi sehingga ga merugikan banyak orang lagi. Dan perlu catatan! Lebih baik jika oknum itu minta maaf ke semua siswa kelas 12.

Karena ga jadi tes minat bakat dan ku juga belum daftar lalu aku, ayu, sarah, nia, titien, nurul, dan rida pergi ke Gramed. itung2 menghabiskan waktu buat nunggu jam 2, ada les UM.

-Arigatou-
Hallooo blog. Lagi-lagi aku meninggalkanm dalam waktu yang cukup lama. . .
Oke sebagai permintaan maafku aku mau cerita tentang Pensaga 2010 dan Desanov. Yah walaupun udah telat 2 minggu. ^.^

Pensaga tahun ini sukses. Ga seperti tahun lalu -Beri tepuk tangan buat panitianya..plok plok-. Banyak banget yang nonton. Tiketnya juga habis kejual lho. Berangkat jam 6 dari rumah. Sesampainya ku ketemu Anisa dan Thomas. Lalu ke TIC buat nunggu anak-anak Sapi Senam yang lainnya. Butuh waktu lama buat nunggu Ayu dan Hambun. Setelah kumpul semua kita masuk. Sejak awal aku nunggu teatrikal yang bertema Jong Heroism. Kereennn banget. Apalagi Ran nya juga keren. Tau ga kata adik PMR ku ada penonton yang kepalanya pecah, trus dia dibawa ke RS gitu deh. Itu pasti salah satu fan fanatiknya Netral.

Setelah nonton Pensaga aku, Nurul, Leila nginep di rumah Eyangnya Ajeng di Tanah Mas. Bukannya langsung tidur kita ngobrol-ngobrol dulu tentang Pensaga tadi dan gosipin kejelekan2 angkatan adik PMR..hehe. Baru jam 3 kita tidur. Alhasil kita baru bangun jam 8. Dan aku lupa klo ada les UM Neutron. Untung masih bisa ikut walaupun dateng jam 10. hehehe

1 November 2010
Hari ini Ultah Smaga ke 133. Seperti biasa, klo tanggal 1 November ada Desanov (Demo Satu November). Demo 4P yang terkenal. Tahun ini aku ga tampil. Maklum pensiun. Tapi bantu-bantuin adiknya. Yang paling menyedihkan 3 th berturut-turut aku ga nonton Paski. hiks hiks. Pasti bagus deh. Seperti biasanya yang jadi tradisi di dalam demo PMR pasti ada ambulance. Ya jadi gini inti cerita kita tiap tahun itu ada korban lalu datanglah penolong dari Tim PMR. Tapi tahun ini Demo nya ga bagus. Ya soalnya ku ga ikut main sih. hahaha.

Ya udah gitu aja deh. Mav ceritanya cuma segitu doang. Kapan2 lanjut lagi deh dengan cerita yang lebih seru. ^^

Selasa, 26 Oktober 2010

Hari ini di Smaga lagi classmeet. Banyak lomba2 yang diadakan buat memeriahkan HUT Smaga. Waktu classmeet ku ga nonton lomba yang diikuti kelasku -XII IA 1 (Disney)- soalnya ku mau bikin LPJ GSO. Lalu ku ke kelasnya Nurul, eh malah sampe di kelasnya ternyata dia sakit perut gara2 dampak dari penyakit bulanan ^.^, Aku disuruh dia nganterin pulang. Lalu aku setuju aja karena aku juga pengin pulang. Aku ngurus surat ijin. Bukannya diisi nganterin teman pulang malah kuisi ada acara keluarga. Saat ditanya sama Waka Kesiswaan ku jawab ada rapat keluarga besar bu. Hehehehe. Maafkan aku telah berbohong Bu. Lalu ku antarkan Nurul pulang. Setelah itu aku pulang ke rumah deh. ^.^

Rabu, 20 Oktober 2010

Hai blog!!! aku kangen ga ngetik-ngetik buat entri baru untuk mengisi halamanmu. Aku punya beragam cerita tentang hari-hariku kemarin.

Pembina, Guru, Ibu Tercinta Yang Telah Tiada
Kamis sore aku nrima sms yang isinya klo Bu Ashomah meninggal dunia. Aku shock membacanya. Ga percaya. Ya emang semua manusia akan kembali kepada-Nya sih tapi tetep aja klo pembina PMR sekaligus ibu bagi GPBS -enak klo buat ngobrol2, curhat- udah meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya. Jumat aku dan GPBS layat. Hari itu yang awalnya ada UTS diliburkan karena Bapak Ibu Guru pada layat. Karena terlalu lama buat diskusi gimana berangkatnya sampai rumah duka udah telat. Almarhumah udah dimasukkan ke dalam keranda. Aku nangis melihatnya. Keinget waktu aku lomba sendirian ditemani ama alm. Waktu itu beliau menyemangatiku dan berpositif thinking klo aku bisa menang tapi malah aku sendiri yang ga percaya sama diriku.
Akhirnya kita GPBS sepakat untuk ikut ke Kudus, tempat dimakamkannya almarhum. Kita kesana naik bis warga. Ga seperti yang lain -Guru2, anak OSIS MPK- kita sampai ke prose pemakamannya. Pulang dari Kudus, bis warga tambah penuh, diisi ama cowok2 alste geje.

GSO SUKSES
Alhamdulillah GSO sukses. Ga nyangka yang awalnya kita pesimis ama persertanya ga taunya hari H peserta mbludak. Kita sampai kewalahan sendiri ga sia-sia perjuangan kami selama ini. Tau ga hari Sabtu sebelum GSO aku hanya tidur 3 jam.

UTS-ku
Satu minggu lebih 2 hari Smaga ngadain UTS. ehm aku pasrah aja deh sama hasil2nya. Ini list pelajaran yang aku ga bisa n suwung abis : Mat, Sejarah, PKn, Fisika, B.Jawa, Biologi. Ahh ga tau deh. Kemarin UTS mat yang uraian rum 2 udah dibagi ku hanya dapat nilai 18. Semoga ujian2 selanjutnya lebih baik lagi. Aminn


Kamis, 26 Agustus 2010

Setelah 1 minggu lebih 1 hari hilang entah kemana akhirnya jaket Sapi Senamku ketemu. Aku seneng banget. Tadi waktu selesai les tiba-tiba Wawan ngasih aku jaket Sapi Senam ke aku. Kulihat nama di jaket itu ternyata ada namaku. Alhamdulillah tuh jaket balik lagi ke aku. Kalo udah jodoh emang ga kemana. Dan berarti aku masih diijinkan buat memiliki jaket itu.

Itu jaket hilang hari Rabu. Entah kenapa hari Rabu merupakan hari ga menyenangkan bagiku. Dulu aku juga kehilangan jaket di hari itu. sampai sekarang tuh jaket ga ketemu. Padahal aku seneng banget pake jaket itu. Udah berapa bulan ya? Yah sudahlah ikhlaskan aja. Yang penting jaket Sapi Senam (SS)ku telah kembali, ak ga mau sampai jaket SS ku ilang. Ilang untuk yang kedua kali. Semingggu ini aku terus menceri. Ku tanya ke CS hamir tiap hari. Ku juga nyari ke R.Wakasek tapi ga ada. Ku juga udah nyari di Lab B.Inggris maupun R.Seni Rupa (4 jam sebelum pulang), barangkali ketinggalan disana. Tapi tetap nihil. Karena seminggu ga ada kemajuan, aku udah sedikit mengikhlaskan jaket SSku. Ririn juga bilang "Ikhlaske wae rak wes yang." Walaupun gitu aku tetep ga rela klo tuh jaket ilang beneran.

Dan alhamdulillah hari ini jaket kesayanganku telah kembali ke pemiliknya (haha lebay). Makasih ya Wawan. ^.^
Aku akan menjaga jaketku ini agar ga ketinggalan lagi.

Rabu, 25 Agustus 2010

P7G

Sabtu, 21 Agustus 2010

Hari-H P7G (Pertemuan 7 Generasi) akhirnya tiba juga. Setelah 3 minggu kita -maksudku kami,,haha kayak reto aja deh- angkatan 22 mempersiapkan untuk hari yang menegangkan ini. Menegangkan? Karena GPBS angkatan 22 akan ketemu 6 angkatan di atas kami. Secara mereka sangar2 dalam berkata.

Sabtu ini sebenernya ada pesantren kilat tapi aku dan anak-anak GPBS 22 ijin buat sesi ke-2 dan ke-3. Aku pulang dulu,,nyiapin draft (materi) buat dibahas di P7G. Waktu aku mau balik lagi di sekolah tiba-tiba ada sms dari Virqin yang isinya anak Rohis mau pakai kanopi buat launchingnya Awan Nasyid karena cuaca ga bersahabat. Aku minta Virqin buat tanya ke Ajeng selaku Waka PMR gimana enaknya. Padahal hari Jumat kita udah sepakat yang pakai kanopi itu PMR. Mereka janji bakal selesai jam 16.30. Lalu ntar kanopi bisa dipake kami. Yah tapi itu terlalu sore. Jadwal acaranya mulai jam 15.30. Akhirnya aku sebagai ketua panitia mengambil keputusan -dengan menanggung segala resiko setelahnya-agar kami ngalah aja biar kanopi dipake anak Rohis. Aku pikir klo yang lebih pas pake kanopi itu Rohis sedangkkan kita bisa aja di kelas toh PMR juga udah ijin peminjaman kelas tinggal ntar diperpanjang waktu peminjamannya. Sesampainya di sekolah, aku berdebat -mungkin lebih tepatnya dimarahin..haha- dengan Ajeng masalah ini. Ternyata kelas itu ga bisa dipinjam sampai jam 8 malam. Kata Ririn -yang tadi aku suruh buat hubungi Bu Wulan buat nambah waktu peminjaman- "Tadi Bu Wulan ga bolehin kita pake kelas mpe jam 8. Mana dimarahin juga lagi. Kata Bu Wulan ntar kasihan CS nya." Kasihan si Ririn. Lalu aku menghubungi Bu Wulan berharap punya kesempatan. Eh malah beliau dihubungi beberapa kali ga ada jawaban. Trus aku dan Gema pergi ke Pak Tri -Komandan CS- buat minta ijin minta perpanjangan waktu peminjaman. Butuh waktu lama (banget) agar diijinin sama Pak Tri. Alhamdulillah kita berhasil tapi dengan beberapa syarat yaitu kelas harus seperti keadaan semula dan ga boleh bau makanan dan kita juga harus nunggu anak buah Pak Tri datang ke sekolah. Setelah itu Acara P7G dimulai. Aku sebagai penyaji karena aku Sie Adat. Aku grogi banget. Ngomongku aja agak bribet. Dan GPBS 22 pada emosi mungkin karena mereka juga stress, kalut dan deg degan.

Setelah P7G kita buber. Selama buka suasana agak mencair, ga seperti sebelumnya. Apalagi setelah acara selesai kita semua ketawa-ketiwi bareng kakaknya. Sebenernya kakak2 alumni asyik-asyik tapi klo udah menyangkut masalah PMR mereka bisa berubah menyeramkan. Di akhir acara tak lupa kita foto-foto. Dan pasti kita harus melakukan syarat dari Pak Tri tadi.

Aku Cinta GPBS.

Kamis, 12 Agustus 2010

Alangkah senang hati jika kamu kejatuhan duit, mobil, emas, atau apalahlah dari langit yang bikin kamu tambah kaya. Coba kalo kamu kejatuhan KOTORAN BURUNG!!! Bukan hati yang senang bukan juga tambah kaya tapi yang ada sengsara menantimu di depan. . .ARGGGH!!!

Ya begitulah nasibku siang ini.
Udah siang ini panasnya ga ketulungan. Eh malah dapat tragedi yang bakal mengancam keindahan dan kesehatan rambutku (lebay mode on)

Jadi gini ceritanya :
Habis rapat P7G di depan sekolah -ga bisa masuk karena sekolah ada audit2 ga jelas..hehe, banyak tuh para satria ganesha yang terlantar di depan sekolahnya sendiri gara2 kegiatan audit ini-, rencana aku mau les tapi tiba-tiba Rizka Olimp menanyakan padaku tentang juklak GSO. Yang awalnya aku berdiri lalu mencari tempat duduk di bawah pohon -beda sama yang kududuki waktu rapat tadi-. Aku mencari-cari juklak GSO di dalam satu bendel macam2 kertas mulai dari subsie MOSI, PMR hingga GSO. Biasanya ni juklak selalu ada di dalam satu bendel itu entah kenapa hari ini ga ada. Selang beberapa menit, tiba-tiba "PLUKK" terasa di atas kepalaku. Ku kira buah kering jatuh. Ketika ku pegang kepalaku, ku merasakan rasa lembek-lembek gitu..yucks. Yang ternyata adalah kotoran burung. Dan kutengok ke atas ternyata ada sarang burung di pohon itu. Arggh sial. Sebel. Temen-temen pada ketawa. Cepat aku cari-cari tissue, ternyata pada nggak punya, aku sendiri lupa bawa. Alhamdulillah Ika bawa handuk kecil. Langsung aja ku bersihkan kotoran itu dari rambutku. Tahu ga kotorannya banyak banget! Ga cukup sekali dua kali ku usapkan handuk ke rambutku.

Gara-gara kejadian ini aku ga jadi les. Ga mungkin kan ku langsung datang les dengan keadaan yang seperti itu, mana belum sholat dzuhur lagi. Awalnya Gema nawarin aku buat keramas di kos-kosannya. Awalnya ku ga mau, gilaa aja masak cewek mandi di kos-kosan cowok. Tapi ternyata kos2annya sepi, hanya dia sendiri. Lalu ku pikir, boleh juga tuh, aku jadi bisa les n sholat di Neutron. Ku minta pendapat Nurul. Dia mengiyakan dan dia mau nemenin aku sekalian dia juga mau nemenin Ika beli sandal di deket kos2an Gema. Tapi aku masih ragu. Lalu Virqin nawarin aku buat keramas di rumahnya. Betul juga, bisa tuh kan rumah cewek jadi bisa sedikit leluasa pikirku. Aku jadi bingung. Lalu aku putuskan untuk cepat pulang aja dan nggak les, keramas dan sholat di rumah. Karena ga mungkin membutuhkan waktu yang sedikit untuk membersihkan kotoran ini sedangkan les udah mulai.

Sesampainya di rumah
Ku langsung lepas jaket dan tas, dan siap-siap buat keramas. Karena habis dari luar yang begitu panas, ku menunggu beberapa menit lagi. Walaupun udah ga tahan, aku mencoba sabar. Soalnya kan ga baik dari panas2an langsung kena air. Setelah lewat lima belas menit ku langsung keramas. Nggak tanggung2 ku keramas sampai 5X. Selesainya ku mengeringkan rambutku, ku coba mencium rambutku bekas kotoran tadi nempel. tapi masih ada sedikit bau ga enak. Aku masuk kamar mandi buat keramas lagi. Ahh senangnya hatiku setelah keluar dari kamar mandi ga ada bau kotoran burung lagi. Ku coba tanya mamaku untuk memastikan, dan alhamdulillah udah ga ada.

Dasar Burung!!!Sebel!!!
Tapi ku coba sabar, ini kan bulan Ramadhan. Mungkin ini cobaan dari Allah buatku. ^^

Selasa, 03 Agustus 2010

Aku mau cerita tentang pengalaman pertamaku donor darah. Kemarin Senin aku ikut donor darah yang diadain PMR SMAGA tiap 3 bulan sekali. Setelah sekian lama aku jadi panitianya kali ini aku jadi pesertanya. Alhamdulillah kali ini aku berhasil melewati beberapa uji ini itu -seperti hb, tensi, bb, dll- sebelum mendonorkan darahku. Sebelum ini aku gagal dua kali karena yang pertama aku habis minum obat malam harinya, yang kedua rentang 3 bulan aku habis di opname. Aku seneng banget. Karena saking senengnya ku juga jadi deg-degan, takut, dsb. Tiba giliranku. Tapi kebiasaan 'beser' ku muncul. Lalu ku disuruh sama ibu PMInya untuk ke kamar mandi dulu. Setelah dari kamar mandi ku mulai berbaring di tandu untuk diambil darahnya. Aku di tempat Ibu yang berbeda dengan tadi (Ibunya yang ini kelihatan lebih lembut). Tiba-tiba "brukk". Salah satu kaki tandu itu kelipat. Setelah dibenerin ibunya ku mulai memposisikan diri. "Brukk" lagi. Ibunya sampai heran melihat polahku. Ya gimana ya, aku kan orangnya 'pecicilan', banyak tingkah. Ibu itu mulai memasukkan jarum di tanganku. Entah karena tengang atau takut, saat itu keringat dingin mulai bercucuran.

Ibu PMI :"Mbak takut ya?"
Aku :"Ya sedikit sih bu."
Ibu PMI :"Klo takut ga usah aja."
Aku :"Ga bu. Gapapa kog." (dalam hati masa ga jadi donor sih..ku kan pengin banget..pokoknya ku harus berani n bisa)

Setelah menggenggam tanganku, jarum pun masuk. Rasanya ga sakit ternyata. Lebih sakit waktu di infus. Ga ada rasa darah mengalir di saluran kantong yang kena tanganku. Yang terasa jarumnya yang gedhe yang ganjel di tanganku. Ayu menemaniku. Dia sebenernya juga mau donor tapi gagal gara-gara HB nya kurang. Setelah kira-kira 30 menit, donor pun selesai. Aku dikasih Pop Mie dan Susu. Tak lupa juga kartu donor sesuai golongan darah. Karena golongan darahku O, aku dapat kartu berwarna pink. Ibunya bilang klo ku jangan lari-lari dulu. Aku disuruh duduk-duduk aja. Waktu ku bangun dan mau meninggalkan tandu, "Brukk" terulang lagi.

Ibu PMI :"Mbak, mbak, cuma kamu yang kayak gini lo."

Hahaha. Maaf ya Bu. Keluar dari ruangan, ku langsung menyuruh adek PMR buat bikinin Pop Mie ku. Karena air panasnya habis jadi ku harus nunggu. Saking senengnya ku jalan-jalan nunjukkin ke keluarga GPBS kartu donorku. Akibat jalan-jalan itu dan belum minum aku jadi sedikit pusing dan mual. Segera aja aku bersandar di tembok. Tak lama kemudian Pop Mie ku pun jadi. Ku makan dengan lahap. hehe. Setelah sehat betul Aku, Ayu, dan Titien kembali ke kelas. Waktu kita mau balik, Ibay nyuruh kita buat nungguin dia. Yaudah kita tungguin dia, yang tadi sempet lesu, katanya sih hari Minggu dia sakit.

O ya teman, untung waktu donor ku dipengang Ibu PMI yang berjilbab dan lembut (Ibu ke-2 setelah dari KM). Kata Buntal yang juga donor, tangannya lebam setelah donor. Soalnya dia dipegang Ibunya yang awal aku pilih. Emang Ibunya itu kelihatan agak kejem.

Semoga 3 bulan setelah ini aku bisa donor lagi. Aminn

Kamis, 29 Juli 2010

Dua minggu ini, hampir tiap hari ku selalu pulang malam -Sok Sibuk-. Rata-rata jam 7 ku baru nyampe rumah. Rasanya capek tapi ya gimana lagi. Ini nih jadwalku:

Senin
Pulang sekolah-->Rapat GSO-->LIA-->selesai jam 7 nyampe rumah jam setengah 8

Selasa
Pulang sekolah-->Rapat GBC, nyebar proposal kesana kemari-->Les Neutron-->pulang jam setengah 7

Rabu
Pulang sekolah-->Rapat GBC lagi dan lagi-->Les LIA-->pulang

Kamis
Pulang sekolah-->Rapat GSO lagi-->Les Neutron-->pulang

Jumat
Pulang sekolah-->Kadang rapat kadang langsung les Neutron


Dan aku seneng banget hari ini aku bisa pulang lebih awal dari biasanya. Setengah 6. Ya walaupun juga termasuk udah sore. Tapi paling ga mengistirahatkan badanku..hehehe
Semoga aku kuat jasmani, pikiran dan mental (hahaha).
Acara GBC besok tinggal 2 hari lagi. Ayo Semangat Riang!! Jadi ga perlu rapat GBC lagi. Tapi GSO menunggu di depan. Ya Allah semoga hamba-Mu ini bisa membagi waktu sehingga pelajaran sekolah ga kececer dan kuat. Dan semoga walaupun ku pulang malam besoknya ku ga TELAT..hehe

Senin, 26 Juli 2010

Hari ini aku telat. Dan ini kedua kalinya ku telat di kelas 3. Belum ada sebulan udah telat dua kali. ckckck. Dan ini juga kedua kalinya ku telat upacara. Dulu yang pertama, ku masih ingat banget, waktu pas tgl 16 November 2009, iyalah itu kan ultahku. Bertepatan umurku yang ke-17, ga mungkin ku lupa 'hadiah telat' itu..hehe. Sebenernya hari ini ku bisa aja ga telat soalnya jam 06.15 ku udah siap untuk berangkat. Tapi entah kenapa ku agak males berangkat dan ku mondar-mondir ga jelas dan baru sekitar jam 06.22 ku berangkat. Ku ngebut. Sayangnya di daerah gangnya faila yang mau ke jembatan kartini macetnya ga ketulungan. Padat merayap deh pokoknya. Ku udah pasrah. Ku udah tau klo ku ga bisa masuk gerbang belakang, dan ku berharap masih bisa ikut upacara. 10 menit ditunggu, jalan tetap macet. Ku resah karena ku ga lihat anak smaga. Pas sekitar hampir 20 menit ku lihat ada adik kelas XI. Yee ada temennya. haha. Akhirnya ku bisa lolos dari kemacetan itu. Langsung deh ku tancap gas. Pas di daerah kampung kali jam menunjukkan pukul 06.48. Ku langsung melarikan motorku ke dp karena ga mungkin buat parkir lewat gerbang belakang ato depan. Setelah parkir ku lihat lagi jamku pukul 06.56. WHATT! Langsung deh ku lari. Tapi apa daya ku ga sempet masuk. Gerbang udah ditutup. Padahal upacara belum dimulai lo. Ternyata banyak juga yang telat.

Disana ku lihat Eva Pradipta, langsung deh ngobrol2 bentar habis itu datang lagi si Novi, Arfi, Vina, dan Lulu. Untung ada Lulu, habis dari tadi ku ngerasa sepi soalnya ga ada temen ngobrol, si Novi ma Eva ngobrolin waktu mereka di Singapura. O iya Lulu telat gara-gara dia nolongin dulu si Samid -alias Dimas- dan adiknya yang kecelakaan keserempet mobil. Kasian banget si Samid. Katanya dia mpe pingsan dan luka lecet gitu. Apalagi adiknya tangannya bengkak dan dia nangis (yaiyalah). Katanya Lulu ga cuma dia aja yang nolongin tapi ada juga Bre, Fatoni, dan Uti. Semoga cepet sembuh ya mid. Aminn
Dan beberapa saat kemudian datanglah Eka Damma. Oh my God kenapa ku telat lagi bareng dia. Waktu pas pertama kali telat ku juga bareng dia, sekarang lagi. uhh. Upacara mau selesai kita mulai was-was ntar kita diapain oleh guru. Klo dulu sih yang pertama kali ku hanya diceramahin soalnya waktu itu ada pelantikan Pak Hari juga sih, mungkin guru-guru dah ga punya waktu. hehe. Kata Novi yang ratunya telat, ada berbagai opsi buat yang telat yaitu munguti daun, lari, dijemur dan yang paling enak, diceramahi. Tapi dia sih ga pernah dapet lari. Dan ku juga berdoa semoga ga dapet lari. Upacara selesai, gerbang mau dibuka. Dan tiba-tiba salah satu Sapi Maho yaitu Ojan juga telat. Hehe ada temen Sapi ^^. Langsung deh kita dibarisin sama Pak Solikhin (klo ga salah..hehe) di lapangan basket sesuai kelas. Kelas XII di depan. Kita disuruh munguti daun sebanyak 50 lembar. Baru deh kita boleh masuk tapi tak lupa nama kita dicatat. Yaudah deh aksi mungut-memunguti daun kulaksanakan. Ku dengar teriakan-teriakan Vina ma Eka yang jijik buat munguti daun..yah mereka ga biasa sih. Waktu aku baru mengumpulkan 25 daun, Lulu bilang ke aku buat udahan. Katanya ga mungkin bapaknya ngitung. Bener juga ya. Langsung deh tu daun kita buang ke tempat sampah. Dan kita mengisi daftar keterlambatan. Lalu ku menuju kelasku B.Inggris di lab. Ku jalan dengan santai dan tiba-tiba terdengar suara "Riang kiwes telat mlakune santai og" (kira-kira begitu ^^) dan ternyata itu suara Ayu dan sarah yang ada di lantai atas. Langsung deh ku susul mereka yang ternyata lagi nganterin Titien ke kelasnya Nurul. Dan hari Senin ku lalui seperti biasanya -ada canda tawa dan bergosip ria..haha-.

Semoga untuk ke depannya ku ga telat lagi. ^^

Rabu, 07 Juli 2010

Udah tiga hari ini aku les neutron. Tapi sebelum les aku mesti ke sekolah dulu buat bahas acara enterpreneurship dan launching GBC. Les di liburan ini bahas untuk soal-soal kelas X dan XI yang muncul di soal SNMPTN. Enak juga tentor-tentor neutron.
Habis dari les ku main-main ma Buntal. Hari pertama (Selasa) kita ke Gramedia. Ada 2 jam lebih kita disana. Hari ke dua (Rabu) kita main ke rumahnya Ajeng buat nagih oleh-oleh dia dari Bali. Dan lagi-lagi aku pinjem komiknya..hehe. Klo kita bertiga udah ketemu seperti biasa deh menggila. Pulang dari rumah Ajeng sore. Aku semept kehujanan. Untung hanya gerimis. Dan hari terakhir ini aku, Buntal, Eva, dan Hani temen Buntal makan mie ayam Bedagan. Naudzubillah deh buat makan disana. Harus punya rasa sabar yang tinggi. Ramaaaiii banget. Panas alias sumuk lagi. Klo kita jadi customer yang kayak di Dinner Dash udah di tinggal pergi deh gara-gara hatinya habis. hehehe
Ya gitu aja deh ceritaku. ^.^

Sabtu, 26 Juni 2010

Hari Sabtu kemarin GPBS angkatan 22 ngadain acara latihan dasar kepemimpinan (LDK) buat adek kelas alias GPBS angkatan 23. Acara mulai jam 6 dan aku harus dateng jam segitu soalnya ku bawa slayer adek2nya-intinya jadi orang yang wajib dateng jam segitu-. Tapi hawa liburan ada di dalam diriku. Ku baru bangun jam 6. Arrgh. Sebenernya alarm hp udah berbunyi sejak pukul 4.15 tapi ku matiin. Ku berniat untuk tidur beberapa menit lagi dan mandi jam 5. Waktu ku bangun ku kira jam yang ada di hape menunjukkan pukul 5 kurang seperempat. Ku seneng karena masih ada 15menit lagi. Pas ku siap2 mandi, ku balik ke kamar dan betapa kagetnya aku melihat jam beker di atas meja belajarku kalo disana menunjuk pukul 6 tepat. Segera aja ku kucek2 mata dan ku melototin jam beker itu. Dan ternyata benar. Lalu ku ambil hape dan ku sms Nurul untuk minta mav klo ku telat dan ku baru bangun. .ckck. Ku mandi cepet-cepet. Setelah mandi ada sms yang masuk agar aku segera ke skola. Segera ku siap-siap untuk meluncur ke skola. Tapi sebel hari itu ku harus dianter karna motorku mau dipake ama mbakku dan motornya mbakku mau diservis. Grrr. Padahal hari itu motorku sangat dibutuhkan untuk mengikuti adeknya mib dan ngambil makanan kakak kelas. Di jalan menuju skola ku di sms lagi untuk cepet nyampe karna adeknya udah mau mib. Yah. Ku bales klo ku dianter. Dan ternyata anak2 yang udah ada di skola ga ada yang bawa motor. Maaf buat rida ma Gema yang akhirnya juga harus ikutan mib bwt ngawasin adeknya ^^.

Di LDK ku sebagai sie acara dan pj di pos pp (Pertolongan Pertama). Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Dan kalian tau kan gimana enaknya klo kita jadi kakak kelas dalam acara kayak ginian (kayak pelantikan, pengkaderan, dll). .hehe. Adekku menjuluki aku kakak tersengak ^^. Bahkan waktu pas PAB (Pelantikan Anggota Bersama) dulu aku mendapat julukan kakak terhoror. .ckck. Emang aku nyeremin ya? haha

LDK selesai jam setengah 6. Ku kompakan dengan Ajeng untuk makan mie jowo dulu di samping SMALA sepulang LDK. Setelah sholat kami langsung melaksanakan rencana. Karena dipikir ga enak cuma 2 orang kami mengajak mangsa eh maksudnya teman. Akhirnya ada 5 orang yang terbujuk meskipun 3 orang dari 5 itu cuma beli minum untuk dibawa pulang. 3 orang itu Widhi, Ririn, dan Ifa, mereka pulang duluan karena rumahnya di daerah Banyumanik dan kalau mereka pulang malam takut udah ga ada bis Damri. Nurul dan Titin ikut makan. Sebenernya 2 anak ini juga naik bis Damri tapi karena terbujuk rayuan alhasil mereka harus pulang naek bis dua kali. Selama di warung kita menggibah Genk Cowok -sumpah ya masa cowok2 nge gank- yang ada di sekolahku. Setelah puas menggibah kami membayar mie dan minuman. Semua habis 44 rb. Setelah ku hitung, harga mie 8rb dan untuk es teh 2500 dan jeruk anget 3500. Busyett dah mahal banget. Mana rasanya biasa aja, sedikit asin juga (maaf buat penjual mie nya). Ku dan Ajeng berpisah dengan Nurul n Titin di depan Balkot dan kita berdua harus jalan sampe Lawang Sewu untuk mendapatkan angkot. Karena Ajeng masih belum puas dengan cerita genk busuk itu, selama jalan kaki dan di perjalanan naik angkot ku menceritakannya. Tak terasa cerita angkot udah nyampe di Espero dan ku harus berpisah dengan Ajeng. Setelah sampai di Gayamsari ternyata hujan. Dan ku minta jemput di Supriyadi. Makasih buat mamaku yang udah susah payah hujan-hujanan mau jemput aku. ^^

Seneng deh pokoknya di hari itu. .

Sabtu, 19 Juni 2010

Kenapa kok kuberi judul "Gado-Gado di Hari Sabtu"? Karena itu mencerminkan perasaanku hari ini. Perasaan khawatir, deg-degan, senang, dan sebel.

Khawatir dan deg-degan itu perasaanku saat aku belum lihat nilai raportku. Sumpah ku deg-degan dan takut sama nilai2ku. Tapi ku pasrah aja yang penting ku udah berusaha yang terbaik buat diriku. Bagiku ga penting rangking berapa. Bagiku nilai bagus, di atas rata-rata dan ada peningkatan nilai sehingga ku puas ada imbalan dari jerih payahku. Setelah kulihat raportku ku senang melihat angka-angka yang ada disitu. Yah walaupun ku yakin pasti ada yang lebih bagus dariku. Tapi ku bangga sama diriku sendiri. Yakinlah teman kita harus bangga sama diri kita sendiri meskipun banyak orang lebih hebat dari diri kita, karena hal itu bisa membuat kita lebih mencintai diri kita sendiri dan menghargai diri kita sendiri (Sok bijak banget og). Udah cukup cerita tentang raport.

Sebel. Sebenernya kejadiannya bukan aku yang mengalami langsung tapi Ririn dan Widhi. Tapi ku juga ikut kesel dibuat sama sikap orang ini. Karena ini udah menyangkut dengan GPBS (PMR) berarti ku juga ga bisa diam aja ku juga ikut kesel dong.
Besok Sabtu tgl 26 PMR angktn 22 ngadain LDK untuk angktn 23. Karena itu hari libur maka kita harus cari memo buat masuk sekolah. Dan bikin memo itu harus ke waka sarana dan prasarana yang tak lain adalah guru ekonomi paling cantik di SMAGA (baca TG). Ga hanya kali ini aja nih guru bikin kesel anak2 GPBS. Pertama kali bikin kesel yaitu waktu latgab sama anak PMR SMA se kota Semarang. Jadi anak FORPIS ngadain latgab di SMA 3 dengan ketua Gema padahal udah jauh2 hari minta persetujuan dan udah ada memo. Eh tau2 sebelum hari H beliau baru bilang klo besok sekolah mau dipake buat tes UM UGM. Padahal ijinnya satu bulan sebelum hari H. Gila ya tu guru. terus kita minta pertanggungjawaban ke dia dan tanya trus acara kita gimana bu masa dia bilang 'ya itu urusan kalian'. Kata-kata yang seharusnya tidak pantas diucapkan oleh seorang panutan seperti beliau. Dan hari ini kata-kata tidak pantas pun terucap lagi.
Aku,Nurul,Titi menemani Ririn dan Widhi untuk menunggu TG rapat. Dan tugas Ririn dan Widhi untuk minta ttdnya beliau dan minta memo. Setelah berjam-jam lamanya nunggu.


Ririn : "Bu, mau minta ttd dan memo"
TG : "Ini buat minggu depan kan?" (udah tau dari smsnya Ririn sebelumnya) "Besok-besok aja dekat hari H ntar hilang."
Widhi : "Tapi besok udah libur bu. Lebih baik sekarang aja bu."
TG : "Saya liburan disini terus tiap hari. udah-udah besok2 aja ntar hilang ntar saya juga repot harus bikin lagi lagian kalian ga lihat klo saya sibuk ni saya bawa berkas banyak banget."

Dan berlalulah TG. Sumpah ya aku aja yang ga ngalamin sendiri gonduk banget apalagi Ririn. Udah lama nunggu dia eh sikapnya malah kayak gitu. Ntar klo kita mintanya deket2 hari H diomolen lagi "Kog dekat2 hari H?". Lagian minta ttd ibu susahnya minta ampun kita ga bakalan hilangin tu memo lah. Arrgh!!!
 
Copyright (c) 2010 Cheerful Blog. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.