Pages

Rabu, 18 Agustus 2010

Selasa, 17 Agustus 2010

Pulang Terawih adekku menggoreng tempura yang dibeli mamaku kemarin Senin. Setelah matang -sebenernya belum- kita sekeluarga makan tempura tersebut. Eh ga taunya ni tempura rasanya aneh, ga kayak biasanya, dalamnya masih agak mentah gitu. Bapakku bilang rasanya kayak jadah -makanan dari kanji- digoreng.

Aku :"Kowe nggoreng e durung mateng ki is?" (kamu menggorengnya belum matang nih is)
Rais :"La wong wes coklat ngono og. Ono sing meh gosong barang kuwi lo!" (La udah ada yang coklat gitu kok. Itu juga ada yang hampir gosong)
Aku :"Kuwi gara-gara rak mbok potong-potong kali!" (Itu gara-gara ga kamu potong kali!)
Rais :"Yo wis to mbok goreng meneh wae. Boro-boro wis digorengke malah cerewet!" (Ya udah kamu goreng lagi aja. Udah bagus aku gorengin malah cerewet)

Setelah perseteruan tersebut ku menggoreng tempura itu lagi yang sebelumnya udah ku potong kecil-kecil. Sebelum menggoreng tempura, aku menggoreng tahu bakso dan pastel sisa tirakatan Senin malam. Setelah menggoreng tahu bakso dan pastel, gantian tempura itu aku goreng. Setelah dirasa udah cukup, ku matikan kompor tanpa menyaringnya terlebih dahulu. kompor belum benar-benar mati, tiba-tiba kompor gas njebluk. Spontan aku menjauh karena ada minyak yang nyiprat di tubuhku. Dan setelah itu beberapa tempura melompat-lompat dari wajan. Bapak dan mamaku datang. Mereka juga kaget. Lalu bapakku mengendalikan keadaan itu. Alhamdulillah setelah itu keadaan udah terkendali. Aku ngerasa ada minyak yang kena mataku. Cepet-cepet aku menyiram dengan air. Ga cuma mata, tangan dan paha ku juga kena. Setelah kusiram air ku beri pasta gigi -karena ga punya beoplasenton, walaupun ku tahu dikasih pasta gigi ga bagus, ya tapi gimana lagi keadaan mendesak.

Setelah itu tempura aku buang. Lalu bapakku bilang kalo itu tempura ditambahin zat-zat kimia yang berbahaya. Benar juga pikirku. Dasar penjual tempura!!! Tempuramu Palsu! Beracun! Tapi aku udah makan dikit tadi T.T Semoga ga apa-apa. Amin

Gara-gara kejadian itu mataku jadi merah dan keluar lodok (lendir) gitu sejak sahur tadi subuh hingga paginya di sekolah -Untung pas di sekolah ku minta obat mata ke UKS, Jadi sekarang udah ga merah lagi. Alhamdulillah- dan tangan dan pahaku ada bekas itemnya. Ku jadi berpikir klo kita tambah tua, tambah juga bekas luka..haha. Soalnya di tubuhku masih banyak banget bekas luka, dari kecelakaan, jatuh, kebleret, penyakit kulit kayak herpes. Semoga bekas-bekas luka itu bisa ilang. Termasuk bekas luka hati..hahaha. Amin

1 komentar:

rida dan gema mengatakan...

Amiinnnn....
Aku kn sering jatuh,dn byk luka, brarti bs byk jg dong bekas lukanya, jadi aku jg mau Amin deh biar bekas luka bisa ilang semua

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Cheerful Blog. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.