Pages

Selasa, 26 Juli 2011

Sekilas tentang English Day

Ini acara yang diadain oleh Korean Studies Center bekerjasama dengan FIB UNDIP. English Day ada 2 sesi yaitu English School dan English on Village. English School diadain tanggal 21-23 Juli. Sebenernya aku pengin ikut yang English on Village di Boja. Karena berbagai faktor yaudah ikut yang English School deh.

1st Day

Acara dimulai jam 9. Karena ga tau letak kampus FIB aku dan Ayu berangkat bareng Nia dan Linda. Sampe sana ternyata belum mulai. Ya acara molor sampe jam set 11. Acara dilakuin dengan cara bilingual. Setelah berbagai sambutan dan perkenalan dari orang Amerika keturunan Korea. Mereka adalah Chae, Monica, Andy, Annie, David, dan tiga dosennya (aku ga tau namanya).

Untuk pembagian kelas kita para peserta disuruh bikin suatu cerita dari sebuah gambar. Aku sekelas dengan Linda. Hal pertama yang dilakuin di kelas yaitu perkenalan diri, lalu kita tanya2 dengan Monica dan Andy yang jadi pembimbing kita 3hari ke depan. Lalu kita main name game bentuk lingkaran.
Cara mainnya yaitu keprok2 nyebutin nama kita lalu nyebutin nama yang disebelahnya. Setelah itu baru random. Yang salah harus di tengah lalu rame2 dihukum dengan Indian Boom -ditepuk-tepuk punggungnya-. Setelah itu kita diajari dengan 5W 1H. Lalu kita dibagi menjadi 2 kelompok. Nonton film Finding Nemo dan jawab pertanyaan yang diberikan. Kelompokku menang.

It was time to lunch. Makan siang hari ini padang. Makanannya ga enak. Dan ternyata orang2 korea juga ga suka. Setelah lunch balik lagi ke kelas. Bikin kalimat tiap anak. Kemudian game lagi. Game kali ini satu orang sebagai perwakilan kelompok lalu duduk membelakangi whiteboard. Anggota kelompok yang lain memberi clue dari kata yang ditulis di papan. Yang bisa jawab duluan boleh balik ke tempat dan dapat poin. Setelah itu kita disuruh bikin drama kecil2an. Kelompokku kali ini menang lagi padahal persiapan kita ga matang. Kita aja improvisasi.

Lalu balik lagi ke big room buat nentuin sapa yang jadi home stay. Kita pulang jam 5 Sore. Gila capek.

bersambung

Sabtu, 09 Juli 2011

Tadi malam aku baru saja menyelesaikan komik berseri yang berjudul Dragon Girl. Komik ini menceritakan petualangan Rinna di SMA Shoryu -dulunya sekolah cowok, jadi sekolah campuran-. Dia masuk ke SMA ini karena pengin satu almamater dengan ayahnya, Sakuya. Rinna itu father complex gitu. Dia juga masuk klub yang sama dengan ayahnya,Ouendan, klub pemandu sorak cowok. Banyak kejadian2 yang dialaminya dari mempertahankan klub Ouendan, sampai jatuh cinta pada saudaranya sendiri. Penasaran? baca aja :)

Yang paling membuatku terharu ma komik ini adalah dibagian akhirnya, volume 5, Rinna menyadari banyak banget temen yang sayang sama dia, dan dia senang bersekolah di SMA Shoryu.

Ini nih kata2 di halaman terakhir :

para murid SMA
calon muid SMA
maupun mantan murid SMA
semoga kalian mengalami banyak pertemuan yang MENGESANKAN!

hmm mengharukan banget bagiku. Jadi keinget masa2 pertama kali masuk SMA, kelas XI bersama Sapi Senam,GPBS, pokoknya banyak hal mengesankan di SMAGA TERCINTA. .
Holaa blogger. . .

Hmm gmna rasanya ciuman pertama?? ada sudah merasakan ciuman pertama. .

Ciuman Pertama? Ya aku mengalaminya.
Sama Siapa? Ou ya tentu cowok. .
Gimana rasanya? Hmm, menurut ku hambar, bahkan ada rasanya alkohol.
(Hoi riang beneran gitu rasanya dicium???)

eitss tenang cowok yg kumaksud disini adalah . . .


CPR Doll


Itu dia cowok yang aku cium. CPR Doll. Susah lho nglakuin ciuman inflasi. Klo inflasi kita berhasil ntar dada CPR Doll akan ngembang. Dan otomatis CPR ato RJP kita berhasil. Pertama kali aku ciuman dengan dia waktu SMP. Latihan buat lomba PMR. Susah banget. Sampe2 rasanya aku minum alkohol.

Oke sekian dulu dari aku. .

Selasa, 05 Juli 2011

29 Juni 2011

Pukul 7 malam hasil SNMPTN jalur tulis diumumkan. Entah kenapa perasaanku antara biasa aja dan agak tegang (bisa paham ga? hehe). Biasa aja karena hari setelah SNMPTN aku mendapat pertanda klo aku diterima di UNDIP, pilihan kedua ku. Waktu itu aku masih berharap bisa diterima di pilihan 1. Hingga beberapa hari menjelang pengumuman aku mendapat mimpi lagi. Di mimpi itu suasana melihat pengumuman. Ceritanya masih kayak jaman dulu pengumuman di koran. Aku telusuri nomor demi nomor, hingga terdapat nomor ku. Aku bergembira karena aku diterima di pilihan 1 ku. Tapi tiba2 kesenangan itu lenyap seketika, aku lihat lagi ternyata itu bukan nomor ku.

Malam itu, sebelum buka web aku berdoa semoga ada keajaiban walaupun aku tau hasilnya pasti udah ada. Adik dan Bapakku yang aku suruh nglihatin. Waktu dalam proses aku memberanikan diri untuk mendekat ke komputer. Dan aku lihat aku diterima di Teknik Kimia UNDIP. Perasaanku biasa aja. Hmm bukannya sombong sih tapi kalian tau kan gmana klo dihadapin persoalan seperti itu..hehe Aku bersyukur juga bisa lolos SNMPTN. Karena temenku, temen seperjuanganku malahan, dia ga lolos. Aku mencoba ikhlas. Ya HARUS ikhlas. Awalnya dulu aku pikir klo aku diterima di pilihan ke 2 aku bisa ikhlas menerimanya. Ternyata beberapa hari setelah pengumuman aku masih agak belum ikhlas. Knap? karena aku ga jadi merantau. Aku pengin banget merantau. Dulu mbakku yang ga mau merantau, dia malah merantau. Sedangkan aku kebalikannya. Ya Allah maafkan hamba Mu ini yang tidak bersyukur dengan jalan yang Engkau beri.

Mungkin aku juga dapet karma. Dulu aku sempet ngomong ga bakalan ke UNDIP eh malah dapetnya UNDIP..haha

Ini Yang Terbaik Untukku. Allah pasti punya rencana lain untuk aku.
Semangatku timbul lagi ketika aku membaca sebuah kalimat di web "Kalo kita punya kemauan dan Keyakinan, manusia bisa sukses dimanapun dia ditempatkan"

Dan sekarang aku sudah ikhlas. Terimakasih Ya Allah. Semoga aku bisa mengukir kesuksesan di UNDIP. Semoga juga aku bisa mencintai universitas ini seperti aku mencintai SMAGA. Dan bisa ngelanjutin kuliah ke luar negeri. Aminn

Senin, 27 Juni 2011

Minggu pagi sekitar jam 7 aku keluar jalan2 melihat suasana car free day di Solo. Seperti car free day di kota2 lain, orang2 pada jalan, lari, sepeda2an, sepatu roda,dll. Yang bikin aku menarik adalah waktu itu ada juga launching buku tentang komunikasi. Lucu ya launching buku pagi2 hari. Aku jalan lagi ke arah SGM, eh disana ada stan Reptil Zone. Di sana ada berbagai macam hewan reptil. Banyak orang yang lg berfoto2 ria dengan artis hewan tsb..hehe. Aku pengin, sayang aku sendirian. Mau minta difotoin orang tapi ga enak :). Waktu itu juga ada parade Beli Indonesia lho -lihat video di bawah-
Setelah puas mengikuti parade, aku pulang. Aku beli bubur lemu untuk dibawa pulang. Dah lama aku penasaran dengan bubur ini. Ternyata bubur lemu itu bubur dikasih gudeg,sambal rambak, dan sedikit kuah opor. Harga buburnya 4rb. Klo mau pake ayam opor jadi 7rb. Lanjutkan perjalanan pulang. Eh ketemu lagi ma makanan minuman unik. Namanya Wedang Asle. Isinya itu ketan, agar2, potongan roti tawar terus disiram air santan. Sedappp. Enak deh. Lanjut lagi jalan pulang. Eh dari kejauhan aku lihat ada perempuan lagi jalan sama bapak2 yang wajahnya tu familiar ma aku. Kupikir, kayak Lita deh. Eh ternyata bener. Dia yang nyapa aku duluan. Aku cuma jawab, "Oh Halo.." Hehehe Habis aku kaget sih, dia beda ga kayak biasanya (ga make ciri khas yang melekat di dirinya).

Suasana Solo Car Free Day



Foto dari kiri ke kanan (atas): orang2 yg lagi menikmati car free day, suasana lomba ping pong, reptil zone

Foto dari kiri ke kanan (bawah): mahasiswa UMS sedang mengadakan kegiatannya yg berjudul AADC (Ada Apa Dengan Communication), wedang asle

Solo, 25 Juni 2011 Tidak seperti tahun lalu, SBC -Solo Batik Carnival- tahun ini diadakan malam hari. Rute yang dilewati para peserta mulai dari SCP Purwosari-Slamet Riyadi-Balai Kota. Menurut informasi dari mbak-nya yang di resepsionis depan SGM, klo mau nonton SBC tanpa berdesel2 ria disediakan tiket VIP sebesar 100rb dan VVIP sebesar 200rb. Bujubuneh..
Rencana mau jalan2 lihat stand sepanjang pinggir jl slamet riyadi jam 5 sore, tapi berhubung adekku mandinya luamaa banget jadi molor jam 6.15 deh. Sekalian aja buat nyari tempat yang nyaman buat nonton SBC. Bermacam2 souvenir, baju batik, sandal batik sampe kuliner dijajakan di pinggir jalan tersebut. Aku,mbak, n adek beli2 bentar lalu jalan lagi buat nyari tempat nonton. Kita milih tempat di depan Diamond Hotel -dekat panggungnya para tamu VIP n VVIP-. Karena ada pengumuman bagi yang mau foto2 peserta SBC dengan jelas segera naik ke tribun dekat panggung, tempat terbatas. Eh adekku ngloyor pergi. Ternyata yang pada di tempat situ seperti para wartawan gitu, habis cameranya semua DSLR. Mungkin klo cameranya DSLR ga bakal begitu ketahuan, la ini cuma camdig. hmm.
Acara dimulai pukul 7 malam. Menjelang jam 7 banyak peserta yang lewat naik becak, mobil sampe kereta kencana menuju SCP Purwosari. Katanya mereka habis gladi resik. Jam 7 lebih tapi belum juga terlihat rombongan peserta datang. Yang ada hanya nyanyian dari grup band yang vokalisnya agak fals, dan para penonton yang mulai duduk di pinggir jalan. Anak2 kecil pada main sesuka mereka. Ada nih anak kecil yang gerak terus, dia tuh kaya caper gitu. Dia tuh guling2 di jalan. Eh ni mana ibunya sih?? Aku dan mbakku nyari2 kira yang mana ibunya. Kita sempet berpikiran mungkin dia ditinggal ibunya..hehe
Dari arah SCP udah ada polisi yang menertibkan penonton. Aku sampe kegencet2 sama orang yang di samping. Waktu berjalan. Tapi peserta ga muncul2 juga. Penonton yang udah ditertibkan kembali seperti semula. Sekitar jam set8, kita kembali ditertibkaan. Tapi kali ini beneran tak berapa lama terlihat rombongan peserta beriringan menampilkan batik2nya. Kayaknya SBC kali ini mengangkat tema cerita2 legenda ditu deh. Mulai dari Ande-ande Lumut, Roro Jonggrang, Kencana Wungu, sampe Ratu Pantai Selatan. Aku ngambil video sambil desak2an.huft. Di akhir barisan ada juga cewek yang mengalungkan selendang Puteri Indonesia. Tapi aku ragu apa itu Putri Indonesia beneran..hehe. Di belakangnya ada Putri Kebudayaan gitu. Acara slesai jam 9. Lalu aku ma mbakku pulang. Eh ternyata adekku dah pulang duluan. -.- Sebelum pulang kita beli nasgor dulu. Laper belum makan malam..hehe


massa yang lagi nunggu






Kamis, 23 Juni 2011

Promnite tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini ALSTE '11 mengadakan perubahan untuk farewell party ALSTE yang pada tahun2 sebelumnya bernama promnite, tahun ini berubah menjadi Ganesha Award. Layaknya acara Award yang kita lihat di tv, Ganesha Award (GA) juga ada berbagai nominasi dan red carpet untuk difoto2 dulu sebelum masuk ke ruangan. Nominasi-nominasi tersebut antara lain : terkonyol, terunik, tersibuk, terberprestasi, tereksis, tergalau, terberpengaruh, tersporty, terlebay, pasangan ter-unyu. Di acara GA ini, ALSTE '11 dituntun untuk kreatif. Kenapa?? karena kita harus datang dengan busana seperti public figure yang mencerminkan diri kita. Seperti Public Figure Wanna be gitu deh.
Teman-temanku banyak yang bingung mau jadi apa. Aku memutuskan untuk jadi Momo Geisha -atas rekomendasi dari teman-teman..hehe-. Ternyata di hari-H banyak ALSTE yang kreatif2. Ada yang jadi Power Puff Girls, Upin-Ipin, Tim Nankatsu, 7icons, Putri Indonesia, Miss Universe, sampe ada yang pake busana seperti di Dong Yi gitu. Lucu2 deh.
Sebelum masuk ke ruangan kita disuruh polling dulu, lalu foto2 di red carpet. Di hari-H panitia juga menambahkan nominasi yaitu nominasi kostum terheboh cewek, kostum terheboh cowok, dan terlambat -terlambat aja dikasih award..hehe-
Di sana, tepatnya di Admiral aku foto dengan semua teman2ku -yang pasti sih sedapetnya dan klo ketemu orangnya- soalnya ini buat misi ku membuat album kenangan semasa SMA *semoga cepat selesai. Amin*

Ni dia para pemenangnya :
1. Terkonyol : Arvin
2. Terunik : Wendy Shabirin *si bitch itu menang juga..haha. Sapi Senam bergembira ^^*
3. Tersibuk : Momod alias Muhammad Irvan H.
4. Terberprestasi : Tigor Pancasakti
5. Tereksis : Wance alias Karuniawan *yei ketua kelas Disney menang*
6. Tergalalu : Ilaq alias Amila Pramianshar *si bitch juga nih,,berteman dengan wendy
sih..hhe*
7. Terberpengaruh : Dani *Mitratama angkatan kami. Dia juga yang menciptakan jingle Sapi
Senam*
8. Tersporty : Rizky Wu
9. Terlebay : Sherly Bella P *Anggota Rok Sepan ini memang lebay abiss.*
10. Pasangan Ter-unyu: Abol-Massayu
11. Kostum Terheboh Cewek : Aya -dia jadi hantu cewek..hiii serem ya..-
12. Kostum Terheboh Cowok : Tim Nankatsu
13. Terlambat : Yasmin

Ada acara nonton video juga lho. Video nya tentang masa2 di SMA. Kayak yang di film C.A.S (Catatan Akhir Sekolah) itu. Bagus deh. Aku ga mengikuti acara mpe selesai habis acara molor ga sesuai yang di undangan. Aku dan teman2 pulang -lebih tepatnya pulang ke rumah Nia, karena mau nginep bareng disana- jam set1. Rencana paginya kita mau gowes bareng.

Selamat buat panitia atas kesuksesan acaranya.


Beberapa foto

 
Copyright (c) 2010 Cheerful Blog. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.