Pages

Selasa, 26 Juli 2011

Sekilas tentang English Day

Ini acara yang diadain oleh Korean Studies Center bekerjasama dengan FIB UNDIP. English Day ada 2 sesi yaitu English School dan English on Village. English School diadain tanggal 21-23 Juli. Sebenernya aku pengin ikut yang English on Village di Boja. Karena berbagai faktor yaudah ikut yang English School deh.

1st Day

Acara dimulai jam 9. Karena ga tau letak kampus FIB aku dan Ayu berangkat bareng Nia dan Linda. Sampe sana ternyata belum mulai. Ya acara molor sampe jam set 11. Acara dilakuin dengan cara bilingual. Setelah berbagai sambutan dan perkenalan dari orang Amerika keturunan Korea. Mereka adalah Chae, Monica, Andy, Annie, David, dan tiga dosennya (aku ga tau namanya).

Untuk pembagian kelas kita para peserta disuruh bikin suatu cerita dari sebuah gambar. Aku sekelas dengan Linda. Hal pertama yang dilakuin di kelas yaitu perkenalan diri, lalu kita tanya2 dengan Monica dan Andy yang jadi pembimbing kita 3hari ke depan. Lalu kita main name game bentuk lingkaran.
Cara mainnya yaitu keprok2 nyebutin nama kita lalu nyebutin nama yang disebelahnya. Setelah itu baru random. Yang salah harus di tengah lalu rame2 dihukum dengan Indian Boom -ditepuk-tepuk punggungnya-. Setelah itu kita diajari dengan 5W 1H. Lalu kita dibagi menjadi 2 kelompok. Nonton film Finding Nemo dan jawab pertanyaan yang diberikan. Kelompokku menang.

It was time to lunch. Makan siang hari ini padang. Makanannya ga enak. Dan ternyata orang2 korea juga ga suka. Setelah lunch balik lagi ke kelas. Bikin kalimat tiap anak. Kemudian game lagi. Game kali ini satu orang sebagai perwakilan kelompok lalu duduk membelakangi whiteboard. Anggota kelompok yang lain memberi clue dari kata yang ditulis di papan. Yang bisa jawab duluan boleh balik ke tempat dan dapat poin. Setelah itu kita disuruh bikin drama kecil2an. Kelompokku kali ini menang lagi padahal persiapan kita ga matang. Kita aja improvisasi.

Lalu balik lagi ke big room buat nentuin sapa yang jadi home stay. Kita pulang jam 5 Sore. Gila capek.

bersambung

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Cheerful Blog. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.