Pages

Jumat, 15 April 2011

Penyakit apa yang dipunyai setiap manusia? Hayo coba tebak, apa?!

Penyakit itu adalah SOMBONG. Aku tau dari ustad yang merangkap dosen -temen bapakku- nih. Jadi macam penyakit sombong itu ada 3:

1. Ada yang tau/sadar tapi emang dibiarkan (klo kayak gini berarti udah dari sononya ya,
sifatnya emang sombong)

2. Tidak tau (tidak tau apa pura2 tidak tau nih. .hehehe)
3.
Tau tapi tidak tau cara mengobatinya (pake panadol aja obatnya. .*eh lo pikir sakit kepala*, *lha bukannya sombong=besar kepala..hehe)

Itu dia macam penyakit sombong. Semoga kita tidak ada yang masuk di dalam kategori di atas. Aminn

Senin, 04 April 2011

1. Janganlah engkau melihat pada kecilnya dosa, tapi lihatlah terhadap siapa engkau bermaksiat. Hindarkan dosa kecil karena akan tumbuh besar

2. Allah SWT menciptakan malaikat dengan akal tanpa nafsu, binatang dengan nafsu akal dan Allah ciptakan manusia dengan keduanya. Jika manusia lebih utamakan akal daripada nafsu, maka dia lebih mulia daripada malaikat, sebaliknya jika manusia lebih utamakan nafsu daripada akal maka dia lebih hina daripada binatang.

3. Pandanglah orang di bawahmu dan janganlah memandang kepada yang di atasmu karena itu akan lebih latak bagimu untuk tidak menghinakenikmatan Allah untukmu (HR. Muslim)

4. Malaikat jibril turun pada nabi dalam bentuk yang sangat tampan, lalu berkata “ Allah kirim salam padamu dan berfirman: Hai Muhammad Aku telah mewahyukan pada dunia supaya berpahit2, bersukar2, berkeruh2 dan berseempit2 pada para waliku supaya mereka lebih suka bertemu padaKu, sebab aku jadikan dunia sebagai PENJARA untuk para waliku (mukmin) dan SURGA bagi musuh2ku (Kafir) (Al Baihaqi)

5. Kebiasaan berterimakasih dengan tulus dan sungguh2 adalah ciri orang rendah hati, karena orang yang sombong amat berat untuk mengakui kebaikan orang lain.

6. Kebanyakan orang sulit mengatakan terimakasih dan minta maaf jika salah. Orang baik bukannya orang yang tak pernah berbuat salah tetapi orang yang : 1. Cepat memperbaiki kesalahan yang ia perbuat, 2. Mohon ampun kepada Allah, 3. Mohon maaf kepada yang bersangkutan, 4. Banyak melakukan kebaikan2, 5. Tidak mengulang kesalahan yang sama, 6. Berjiwa besar untuk mau diluruskan.

7. Attirmidzi & Albaihaqi meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: Dermawan itu dekat dengan Allah SWT, dekat pada orang2, dekat dari surga jauh dari api neraka dan orang bakhil itu jauh dari Allah, jauh dari manusia, jauh dari api surga, dekat dari api neraka. Dan orang bodoh yang dermawan lebih dikasihani Allah daripada Ahli ibadah yang bakhil/kikir. Kata Jibril, secinta apapun kita dengan dunia pasti kita akan berpisah dan kita pasti akan mati.

8. Mohonkanlah ampun kepada Tuhanmu, sesugguhnya Dia adalah Maha Pengampun (Q.S. 71. Nuuh:10) Barangsiapa yang senantiasa memperbanyak beristighfar maka Allah pasti akan selalu memberikannya jalan keluar dari setiap kesempitan dan kelapangan dari segala kegundahan serta Allah akan memberikan rizki kepadanya dari arah yang tidak ia sangka2.

9. Bila hati bersih, bersih pula akhlaknya, bila hati bercahaya, mulialah cara bicaranya. Bila hati sehat, terjagalah lisan ucapan katanya, bila hati terjaga Nur-NYA, baiklah semua jalan hidupnya. Hati adalah lentera hidup, maka Jauhkan dari penyakit hati. Baik tidaknya seseorang coba lihat hati dan lidahnya.

10. Sesungguhnya marah adalah suatu alat patri (stempel) dari neraka jahanam, Allah meletakkannya dalam hati perasaan seseorang jika marah, merah mukanya, muram wajahnya, tegang tali urat syarafnya (Al Hakim). Di neraka ada pintu yang tidak dimasuki kecuali oleh orang yang memuaskan marahnya, dalam suatu hal yang memurkakan Allah (Attirmidzi) tetapi siapa yang dapat menahan marahnya karena Alllah, maka Allah akan menghindarkan dari siksaanNya (Atthabarani). Berbahagialah orang yang dapat menahan marah.

Kamis, 24 Maret 2011

Untuk kesekian kalinya hari ini aku telat lagi, dan lagi. Tapi hari ini beda dengan biasanya. Aku gregetannn banget dengan hari ini. Pagi hari aku berangkat dari rumah jam 16.15. Lebih pagi dari biasanya tapi lebih lambat dari kemarin. Memang sekarang gerbang belakang sekolah tutupnya cepet banget. 2 minggu ini aku udah telat 2x. Lanjut ke cerita. Rumahku deket pasar. Nah lo apa hub nya? Ada banget. Klo pagi kan rame tuh. Ga kayak biasanya menurutku hari ini lebih rame. Di pertigaan pasar tempat aku mau belok disitu ada mobil, ya udah aku putuskan untuk jalan terus. Nah sampe di jalan alternatif ini, jalannya berlumpur gitu. Maklum lagi diperbaiki. Dodolnya aku lupa. Ya udah deh ku lewati tu jalan. Aku sempet oleng beberapa kali. Dan sepatu ku kotor oleh lumpur semua. Motornya juga jadi kotor. Apa lagi tempat kopling dan remnya. Untuk saat ini rok ku masih bisa diselamatkan. Aku sempat berhenti buat bersihin sepatuku.
Jalan lancar sampai di lampu lalu lintas citarum, perempatan SMP 6. Waktu lampu udah ijo eh motornya adekku mati -udah 2 hari ini aku pake motornya adekku, gara2 motorku lagi diservis-. Ni motor emang sering kayak gini. Bikin aku frustasi aja. Mana di double starter ga bisa lagi. Udah kucoba 2x di tempat, tapi ga bisa. Motor2 yang dibelakangku udah pada ngebel2 gitu. Lalu aku tuntun deh tu motor ke pinggir. Nah namanya jalan citarum, banyak banget kubangan. Di pinggir jalan itu sedikit banget jalan yang ga berlubang. Aku nekat buat lewat tuh kubangan karena motor2 dibelakangku udah ngebel2 trus. Aku udah siap nerima konsekuensinya -sepatu basah, dll-. Saat itu rok ku udah kena sedikit lumpur dari motor. Lumpur di rok pun bertambah saat ada motor -se keluarga gitu- lewat di sebelah kiriku. Udah tau ada aku yang lagi kesusahan bukannya lewat kiri kek. Eh malah tuh bapak gremeng (ngomong sendiri) ga jelas seakan-akan ganggu perjalanan dia -ya emang ganggu sih sebenernya, tapi tolong prihatin dong pak dengan keadaan saya-, ditambah lagi tuh motor bapaknya kena rok ku dan kaki ibunya juga ngenain rok pula. Eh bu lihat2 dong!! Gregetan deh gue. Aku ga peduli melihat keadaanku sendiri yang roknya udah kotor, sepatu basah sampe dalam, itu persoalan gampang yang penting ntar bisa sampe sekolah ga telat. Ku coba starter tuh motor. Akhirnya bisa hidup juga. Perjalanan pun ku lanjutkan. Aku mikir klo ntar telat ku bakal bolos, belajar di rumah aja. Eh ga tau nya bener. Gerbang belakang udah tutup! Yaudah deh aku pulang aja, ku dah males. Walaupun sebenernya minggu ini pemadatan, so what! Pemadatan ato ga sama aja! Sampe rumah, mamaku yang lebai ngira aku kecelakaan ato gimana. Yaudah aku ceritain aja kronologi kejadiannya. Dan jadilah aku menjalani home schooling. Eh aku beneran belajar lho! ^^

Senin, 21 Maret 2011

Hari ini hari terakhir Ujian Sekolah. Yei alhamdulillah, akhirnya. Setelah 1 minggu aku tidur lebih malem dari biasanya, dan setelah sholat subuh ngulang lagi ato ngapalin lagi materi yang belum apal. Yei akhirnya selesai juga. *Yah sebernernya sih cobaan masih menunggu di depan* Buat refreshing aku nongkrong dulu sama temen2 Sapi Senam. Kita bikin proyek *apaan coba?*. Kita pilih tempat daerah lorong x1-x4 yang dulu. Disana kita wi-fi an. Ketawa-ketiwi karena ngerjain Rieza yang salah tingkah. Jadi rencana kita mau lihat profil fb teman spesialnya *hehe. piss za* Rieza, pake akunny dia. Eh dia malah salah ketik password di bagian emailnya. Abis tadi dia pake nutup2in keyboardnya sih. Jadi salah deh. Trus kita lihat pake akunnya Azka. Lalu lanjut deh lihat videonya Gamaliel n Audrey. Trus kita bikin video pake akun youtubenya Azka. Kita amatiran banget. saat videonya dah mulai, kita malah geje. Karena laptopnya Azka lowbat, kita pindah ke basecamp Paski kelas x. Akhirnya kita ngrekam pake hpnya Nia. satu-satu direkam. setelah selesai kita berencana karaokean di Inul vista. Mumpung senin, diskon 50% buat pelajar. Sebelum kesana kita beli jajan di kantin dulu -sebenernya dengan alasan karena di Inul makanannya mahal..haha-. Setelah itu langsung deh kesana. Aku boncengin Sarah. Eh malah aku hampir lewat jalan utama, aku lupa klo dia ga pake helm. Sampe tempat, kita langsung gila-gilaan. Kita lomba bagus2an nilai. Pas udah slesai, mas2nya hampirin ke ruangan kita. Habisnya di kertas bill itu Rp 40.365. Nah sebagai pelajar kita ga mau dirugiin dong. Kita bayar dengan uang pas *pas banget* Rp 40.400. haha. Masnya sampe gonduk banget dengan tingkah kita. Mana habis keluar dari kamar mandi, tepat masnya juga keluar dari pantry lagi. ckckck. Konyol tapi seru.
Berita ini sangat terkenal di kalangan anak smaga yang sering naik BRT.

A: "Eh tau ga, mas-mas BRT yang cekep? Cakep2 kog jadi petugasnya BRT ya?"
B: "Iya tau-tau..he'e cakep ya. Namanya siapa sih?"
C: "Alah tapi wajahnya kayak anak kecil ah."

Ya karena aku jarang naik BRT aku ga tau tentang berita ini. Tuti, temenku -anak BRT banget- dia tau banget nama mas-mas BRT dari yang manis, lucu. Nah suatu ketika kemarin hari Sabtu aku pulang naik BRT. Sebelum pulang aku dan temen2 bahas tentang ini *padahal tepat sehari sebelum juga bahas lho. ckck* Tepat sampai halte datang tu BRT jurusan penggaron. Aku masuk dan bayar di bus. Dan ku lihat masnya, ehm lumayan sih. Aku mikir apa ini ya orangnya? Lumayan manis, ya sedikit baby face sih. Aku di ajak ngobrol gitu sama dia. Anehnya masnya tu klo ngomong, bibirnya suka ditutupin pake tangan *malu2 gitu..wkwkwk* Trus ku lihat namanya Ikhwan. Bener ini ga ya?hahahaha.

Sabtu, 05 Maret 2011

" Bapak kecelakaan, tolong kirim pulsa 20rb ke no ini. Ini no baru bapak."

Yah itu cuplikan dari penipu yang minta pulsa. Modus penipuan seperti di atas sudah ga zaman. Dan sekarang lagi tren adalah ttaraa *ga penting*, seperti yang akan ku ceritan.

Minggu, 27 Februari 2011. Aku dapet sms dari seorang bernama ayu -ku kira Ayu, XII IA 1, dia pake no lain-. Dia minta pulsa. Berhubung aku lagi ga ada deposit dan hape ku sendiri ga ada pulsanya, ga aku bales. Hari itu, aku juga dapet sms dari Rizka, yang juga minta pulsa. Senin nya aku minta maaf ke dia gara2 ga bales smsnya. Beda dengan Ayu, aku lupa buat minta maaf ke dia.

Lalu dimana letak modus penipuannya?
Hal itu baru ketahuan hari Selasa. Setelah Ica -korban- menceritakan tentang penipuan ini. Ayu, yang minta pulsa itu, dia kira Restu Ayu, temen paskinya. Dia ngirim pulsa 25rb ke Ayu (tersangka), pas hari Senin dia nagih ke Restu Ayu, si Ayu nya ga ngrasa klo dia minta pulsa ke Ica. Nah lo? Lalu Ica smsin tu si tersangka buat balikin pulsanya. Tapi ga digubris.

Dan ternyata no peminta pulsa -Ayu- yang dikirim ke aku dan Ica sama. Dann ga cuma aku dan Ica yang di sms, tapi semua -eh ya ga semua deng- penjual pulsa di Smaga. Diantaranya adalah virqin, desi, dan melly. Darimana si Ayu (tersangak) dapet nomor2 kami?? Ternyata dari Titien. Pertama kali Ayu (tersangka) itu ngirim sms ke Titien.

Ayu : "Siapa aja yang jual pulsa di sekolah. Ayu"
Titien : "Oh ini kamu to ay? -dikira Ayu XI IA 1-
ada Riang, Vica, Melly, Virqin, Desi."
Ayu : "Iya hehe. Minta no nya dong?"

(karena Ayu pake no lain, dan Titien ngira dia males buka hapenya buat lihat no atau mungkin hapenya mati, maka dikasih deh nomor2 penjual pulsa)

Dan semua yang disebutin Titien di sms oleh Ayu (tersangka). Seperti yang aku ceritain tadi, ku kira dia Ayu XII IA 1 , Ica kira dia Restyu Ayu. Desi kira dia Ayu tetangganya. Melly kira dia Ayu temen gerejanya. Semua lagi ga ada saldo kecuali Ica. Dan Ica jadi korban dari penipuan minta pulsa ini. Udah di sms, telp si tersangka buat balikin pulsanya, tetep aja ga di gubris. Kasihan si Ica. Dan yang paling ngeselin, dia -Ayu tersangka- make gaya sms yang udah kenal banget dengan kita. zzz. Bisa dibilang kreatif karena si tersangka menggunakan nama umum, hehe, tapi nyebelin juga. Untuk itu bagi penjual pulsa, hati2 lah kepada orang yang minta pulsa melalui sms, apalagi pake no yang ga kita kenal. Waspadalah! Waspadalah!

Jumat, 25 Februari 2011

Hah! Great Job. .Udah hampir sebulan aku ga berjumpa denganmu blog. Yah sibuk banget sih. .TO lah, tugas lah, ujian praktek dan bejibun kegiatan yang sangat padat dan melelahkan (gaya banget). Dan yang paling nyebelin speedy ku rusak, dan alhasil ya kayak gini deh kamu terlantarkan. .

Aku mau cerita tentang ujian praktikku.

Hari pertama pelajaran yang diujiin yaitu O.R yah lumayan bisa dengan senam lantai, lompat kangkang, dan kawan2nya itu. Eh aku punya cerita, Thomas, anak Sapi Senam, dia patah tulang -kaki- gara2 lompat jangkit. Kasihan ya. Satu lagi temenku yang kecelakaan gara2 O.R, yaitu Ibai. Hari jumat kejadiannya. jadi ceritanya dia mau nyundul bola, eh malah kena jidatnya anak kelas XI, jadinya bocor deh tuh pelipisnya. Ya temen2 kelas XII, hati2 ya dalam hal apapapun, mulai dari berolahraga, naik motor, dll soalnya kita kan mau UN. Aku malah punya pikiran jelek tentang kejadian2 ini, jangan2 mitos tentang tumbal anak kelas XII tiap tahunnya itu bener deh. Ah gak lah, ngaco aku ini!!

Ujian Praktik yang paling bikin aku risau dan hampir mau nangis yaitu biologi. Padahal aku dapet genetika, jadi prakteknya pake kancing2 gitu ga ribet2 kayak lainnya, tapi aku ga bisa..hiks. Mana waktu ditanyain ibunya aku ga bisa jawab lagi. T.T.


Ujian TIK. waktu ujian TIK, listrik mati ditengah2 ujian. Dan pekerjaan ku belum aku SAVE! Yang lain juga banyak yang gitu. Kita semua disuruh nunggu sampe listrik hidup baru ntar ujian lagi.ckck. Dan ternyata listriknya hidup sekitar jam 12an (klo ga salah). Trus kita ujian lagi dari NOL. Tapi ada hal yang ogeb bgt dari aku, aku ngerjain soal A, padahal aku dapet sol B. zzz.

Ujian Fisika. Aku dapet kalorimetri. Yah lumayan lah. Kimia aku dapet kesetimbangan, alhamdulillah ga dapet penggaraman. Itu soal paling susah. Banyak temenku yang nangis gara-gara dapet itu.

Banyak sekali kejadian ogeb dari aku di saaat ujian praktik. Mungkin gara2 grogi kali ya. Contohnya aja, pas ujian jepang, aku jadi pelayan, yang harusnya aku ngasih kaos, aku malah ngasihin kimono mana kimononya ga ku masukkan ke tas belanja lagi. haha. Dan Inggris, aku salah ngomong. Aku pengin ngomong "must be mine", eh malah "pasti mine". kelompokku dan kelompok setelahku pun ketawa, tapi aku ga sadar klo aku salah ngomong. Aku mbatin kenapa mereka ketawa? kayaknya b.inggrisnya bener deh. Dan ternyata aku salah ngomong. B.inggris gado2. ckck.

Yah ku hanya berdoa semoga ujian praktik ku dapet nilai bagus. Amin.


Try Out ke 4
Senin kemarin kelas XII ada try out ke 4 alias try out ke 2 dari kota. Fisika dan matematikanya susah bangettt. Aku prihatin dengan diriku sendiri, ini udah try out ke 4 tapi kenapa tetep aja aku ga bisa ngerjain. hiks hiks. Dan biologinya aku banyak yang salah, gara2 ga teliti. Uh, semoga try out ke 5 lebih baik, dan terutama UN. masih ada waktu walaupun sekitar satu bulan. Yang penting manfaatin waktu yang sedikit ini. God bless me in nasional examination. Aminnn

Ujian Sekolah
2 minggu lagi ujian sekolah. Dan materi pelajaran non UN banyak buangget. Aku belum nyicil blass. Oh my God. Mana kemarin aku lihat soal ujian sekolah tahun lalu, dan itu susah2.

Ayo Semangat!!
 
Copyright (c) 2010 Cheerful Blog. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.