Pages

Sabtu, 05 Maret 2011

" Bapak kecelakaan, tolong kirim pulsa 20rb ke no ini. Ini no baru bapak."

Yah itu cuplikan dari penipu yang minta pulsa. Modus penipuan seperti di atas sudah ga zaman. Dan sekarang lagi tren adalah ttaraa *ga penting*, seperti yang akan ku ceritan.

Minggu, 27 Februari 2011. Aku dapet sms dari seorang bernama ayu -ku kira Ayu, XII IA 1, dia pake no lain-. Dia minta pulsa. Berhubung aku lagi ga ada deposit dan hape ku sendiri ga ada pulsanya, ga aku bales. Hari itu, aku juga dapet sms dari Rizka, yang juga minta pulsa. Senin nya aku minta maaf ke dia gara2 ga bales smsnya. Beda dengan Ayu, aku lupa buat minta maaf ke dia.

Lalu dimana letak modus penipuannya?
Hal itu baru ketahuan hari Selasa. Setelah Ica -korban- menceritakan tentang penipuan ini. Ayu, yang minta pulsa itu, dia kira Restu Ayu, temen paskinya. Dia ngirim pulsa 25rb ke Ayu (tersangka), pas hari Senin dia nagih ke Restu Ayu, si Ayu nya ga ngrasa klo dia minta pulsa ke Ica. Nah lo? Lalu Ica smsin tu si tersangka buat balikin pulsanya. Tapi ga digubris.

Dan ternyata no peminta pulsa -Ayu- yang dikirim ke aku dan Ica sama. Dann ga cuma aku dan Ica yang di sms, tapi semua -eh ya ga semua deng- penjual pulsa di Smaga. Diantaranya adalah virqin, desi, dan melly. Darimana si Ayu (tersangak) dapet nomor2 kami?? Ternyata dari Titien. Pertama kali Ayu (tersangka) itu ngirim sms ke Titien.

Ayu : "Siapa aja yang jual pulsa di sekolah. Ayu"
Titien : "Oh ini kamu to ay? -dikira Ayu XI IA 1-
ada Riang, Vica, Melly, Virqin, Desi."
Ayu : "Iya hehe. Minta no nya dong?"

(karena Ayu pake no lain, dan Titien ngira dia males buka hapenya buat lihat no atau mungkin hapenya mati, maka dikasih deh nomor2 penjual pulsa)

Dan semua yang disebutin Titien di sms oleh Ayu (tersangka). Seperti yang aku ceritain tadi, ku kira dia Ayu XII IA 1 , Ica kira dia Restyu Ayu. Desi kira dia Ayu tetangganya. Melly kira dia Ayu temen gerejanya. Semua lagi ga ada saldo kecuali Ica. Dan Ica jadi korban dari penipuan minta pulsa ini. Udah di sms, telp si tersangka buat balikin pulsanya, tetep aja ga di gubris. Kasihan si Ica. Dan yang paling ngeselin, dia -Ayu tersangka- make gaya sms yang udah kenal banget dengan kita. zzz. Bisa dibilang kreatif karena si tersangka menggunakan nama umum, hehe, tapi nyebelin juga. Untuk itu bagi penjual pulsa, hati2 lah kepada orang yang minta pulsa melalui sms, apalagi pake no yang ga kita kenal. Waspadalah! Waspadalah!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Cheerful Blog. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.