Pages

Selasa, 26 Oktober 2010

Hari ini di Smaga lagi classmeet. Banyak lomba2 yang diadakan buat memeriahkan HUT Smaga. Waktu classmeet ku ga nonton lomba yang diikuti kelasku -XII IA 1 (Disney)- soalnya ku mau bikin LPJ GSO. Lalu ku ke kelasnya Nurul, eh malah sampe di kelasnya ternyata dia sakit perut gara2 dampak dari penyakit bulanan ^.^, Aku disuruh dia nganterin pulang. Lalu aku setuju aja karena aku juga pengin pulang. Aku ngurus surat ijin. Bukannya diisi nganterin teman pulang malah kuisi ada acara keluarga. Saat ditanya sama Waka Kesiswaan ku jawab ada rapat keluarga besar bu. Hehehehe. Maafkan aku telah berbohong Bu. Lalu ku antarkan Nurul pulang. Setelah itu aku pulang ke rumah deh. ^.^

Sabtu, 23 Oktober 2010

Hari ini anak2 GPBS merencanakan pergi ke curug lawe. Karena hari ini ada tambahan buat anak kls 12, kita berangkat siang sepulang tambahan. Awalnya ku bingung mau ikut ato ga karena hari ini juga ada pergi dengan anak2 sapi senam -traktiran ultah-. Dan yang mau pergi ke curug cuma 6 org yaitu aku,nurul,rida,gema,ika dan pacarnya, ali. Aku dan nurul ngrasa ga enak krn krg rame. Akhirnya pasukan bertambah, ada lulu dan ajeng. Sebelum berangkat aku, ajeng,nurul n lulu ke kantin dulu buat beli maem untuk disana. Lalu kita berangkat.
Sampai disana jam setengah 4. Dan kita mulai naik menuju curug jam 4. Jalan disana sangat curam tapi pemandangannya bagus banget. Banyak halang rintang yang harus kita lewati. Ajeng terjatuh di sungai, nurul dan aku kepleset n hampir jatuh di batu yang licin (sebenernya lebih parah nurul). Sampai di curug lawu jam 5. Kita foto2 di depan air terjunnya. Banyak percikan air yang kena ke tubuh. Kerasa seger. O ya waktu di jalan menuju curug ada kejadian romantis. Jadi waktu itu sandalnya Rida lepas dan kebawa arus lalu diambilin ama gema lalu gantian sandalnya ika yang lepas diambilin deh tu sandal ama ali. ^.^


@ Curug Lawe

Setelah dari Curug Lawe, perjalanan diteruskan ke Curug Benowo (karena satu lokasi gitu). Tetep dengan jalan yang curam dan berbahaya kita lalui. Dan di perjalanan Nurul digigit lintah. Dengan sigap Gema sbg anak Gaputa menolongnya. Sedangkan aku dan ajeng digigit hewan, rasanya nusuk n perih. Kata Ika itu semut hitam gede. Sampe disana udah maghrib. Warna langit pun juga udah berubah. Pemandangan di curug benowo ga kalah bagusnya dengan curug lawe. Kita disana duduk2 melepas lelah n foto2 -tapi ga keliatan karena gelap-. Lalu kita pulang. Jalannya gelap banget. Kita ga siap sedia senter jadi penerangannya gunain satu hp yang ada senternya. Setengah jalan kita ketemu sama mas2 yang baik hati yang mau nganterin kita sampai ke start awal tadi. Kita juga ketemu banyak anak2 PA yang mau naik. Jam 7 kita nyampe di parkiran mobil. Ternyata aku juga digigit lintah. Aku ga kerasa. Darahku keluar terus lalu ku beri kopi buat menghentikannya. Rida dan Ajeng juga digigit. Mereka lebih parah daripada aku. Darahnya lebih banyak. Hanya 3 org yang ga digigit -ali,lulu, n ika. Gema tadi juga digigit waktu perjalanan pulang dari curug benowo. Setelah istirahat bentar, kita pulang. Sampe di Smaga jam setengah 9.

Aku seneng banget hari ini bisa liat pemandangan alam yang luar biasa bagusnya. Subhanallah.

Rabu, 20 Oktober 2010

Hai blog!!! aku kangen ga ngetik-ngetik buat entri baru untuk mengisi halamanmu. Aku punya beragam cerita tentang hari-hariku kemarin.

Pembina, Guru, Ibu Tercinta Yang Telah Tiada
Kamis sore aku nrima sms yang isinya klo Bu Ashomah meninggal dunia. Aku shock membacanya. Ga percaya. Ya emang semua manusia akan kembali kepada-Nya sih tapi tetep aja klo pembina PMR sekaligus ibu bagi GPBS -enak klo buat ngobrol2, curhat- udah meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya. Jumat aku dan GPBS layat. Hari itu yang awalnya ada UTS diliburkan karena Bapak Ibu Guru pada layat. Karena terlalu lama buat diskusi gimana berangkatnya sampai rumah duka udah telat. Almarhumah udah dimasukkan ke dalam keranda. Aku nangis melihatnya. Keinget waktu aku lomba sendirian ditemani ama alm. Waktu itu beliau menyemangatiku dan berpositif thinking klo aku bisa menang tapi malah aku sendiri yang ga percaya sama diriku.
Akhirnya kita GPBS sepakat untuk ikut ke Kudus, tempat dimakamkannya almarhum. Kita kesana naik bis warga. Ga seperti yang lain -Guru2, anak OSIS MPK- kita sampai ke prose pemakamannya. Pulang dari Kudus, bis warga tambah penuh, diisi ama cowok2 alste geje.

GSO SUKSES
Alhamdulillah GSO sukses. Ga nyangka yang awalnya kita pesimis ama persertanya ga taunya hari H peserta mbludak. Kita sampai kewalahan sendiri ga sia-sia perjuangan kami selama ini. Tau ga hari Sabtu sebelum GSO aku hanya tidur 3 jam.

UTS-ku
Satu minggu lebih 2 hari Smaga ngadain UTS. ehm aku pasrah aja deh sama hasil2nya. Ini list pelajaran yang aku ga bisa n suwung abis : Mat, Sejarah, PKn, Fisika, B.Jawa, Biologi. Ahh ga tau deh. Kemarin UTS mat yang uraian rum 2 udah dibagi ku hanya dapat nilai 18. Semoga ujian2 selanjutnya lebih baik lagi. Aminn


Senin, 13 September 2010

Sabtu, 11 September 2010

Pukul 11.30 kita tiba di rumah. Lihat keadaan rumah, istirahat sebentar, menyiapkan pakaian yang dibawa ke Solo serta mengeluarkan pakaian yang kotor –sebenernya kita bisa dari Kudus langsung ke Solo cuma mama dan bapak bawa pakaiannya kurang ya jadi balik ke Semarang dulu deh.-. Jam 13.00 kita siap berangkat ke Solo. Karena udah tau dari radio klo di daerah Banyumanik macet kita mampir dulu ke Alfamart buat beli cemilan. Ternyata macetnya udah nyampe ke jalan tol. zzz. Mobil2 jalan kayak siput. Klo kayak gini kapan nyampe Solo? Jam 15.30 kita mampir ke Pak Kempleng *buset dah udah 2 jam baru nyampe sini* buat makan siang. Karena disana penuhnya ga ketulungan akhirnya kita pindah RM. Kita makan di Ayam Gepuk –Restoran Baru, baru buka kemarin- tak jauh dari Pak Kempleng. Setelah pesan makanan tiba-tiba ada yang manggil “Riang!”. Ternyata itu Momod –Mitramuda I-. Dia sama keluarganya mau pergi ke Wonosobo. Lauk pesenan pun datang tapi nasinya luaama banget datangnya. Tau ga? Klo nasinya lagi dimasak. Maklum restoran baru belum banyak pengalamannya, la wong daftar menunya aja ga ada coba?! Jadi tadi kita pesen sambil lihat daftar menu yang di kertas pelayannya -__-. Setelah makan kita melanjutkan perjalanan. Buset dah ini bener-bener puncaknya arus mudik. Kasihan bapak pasti capek nyetir terus, sayang ga ada yang bisa nyetir selain beliau.

Padat merayap di Salatiga


Sampai Solo jam 20.00. Langsung deh check in hotel. Sampai di kamar aku langsung mandi, sholat dan tidur. Capek banget euy rasanya. Siap2 buat jalan2 besok. ^.^


Minggu, 12 September

Rencana hari ini yaitu jalan2 di SS (Solo Square) dan karaokean disana. Sambil nunggu Mas romi -pacarnya Mb Risa- kita foto-foto dulu di area hotel sadinah. Sekitar jam 12.30 kita baru berangkat. Tujuan beralih ke SGM (Solo Grand Mall), kita nonton film. Awalnya kita mau nonton Sang Pencerah tapi udah telat, ada lagi jam 3. Akhirnya kita nonton Darah Garuda. Keren banget tuh filmnya. Setelah nonton film kita berencana karaokean di daerah deket SGM karena di dalam SGM ga ada tempat karaokean. Tapi ga jadi karena waktunya udah mepet, jam 17.30 kita harus udah balik ke hotel. Alhasil kita jalan2 di SGM. Beli gelang, DVD, dan baju. Uang lebaran yang ku dapat pun hampir ludes buat beli barang-barang itu. Ah padahal ku mau nabung T.T Setelah puas kita balik. Mas Romi pun juga pulang ke Madiun, tempat asalnya. Karena bapakku masih ada kerjaan kita harus nunggu sampe jam 21.30. Lalu kita pulang ke Semarang. Walaupun malam, jalan masih aja padat. Waktu mampir di SPBU daerah Salatiga, mamaku ketemu sama Bu Lestari -guru SD ku- katanya beliau dari Jogja jam 3 sore. Dan itu sekitar jam 12 an baru nyampe Salatiga. Subhanallah. Kita nyampe Semarang jam 2 pagi. Aku langsung tidur. Dan sore itu aku belum mandi lho. haha.

Minggu, 12 September 2010

Jumat, 10September 2010

Jam 05.15 aku beserta keluarga berangkat dari rumah menuju Kudus. Sebenernya rencana *disuruh Bapak* dari malam hari berangkat dari rumah jam 05.00, tapi rencana tinggal rencana. Dan yang menyebabkan rencana itu gagal adalah aku. Bapakku marah dan aku dibilang jadi trouble maker -maafkan aku ya pak-. Jadi pas semua sudah di dalam mobil (jam 05.00) dan udah siap berangkat, barang-barangku ada yang ketingalan -Tapi ini juga ada keikutcampuran kesalahan dari adekku. Dia mandinya lama banget. Aku jadi yang terakhir dan disuruh sama mama cepet2 alhasil aku jadi lupa barang apa yang belum aku bawa-. Tau ga apa? Barang yang paling fatal yaitu Rukuh dan Sikat gigi. Jam 05.15 mobil kami berjalan. Dan aku dandan di mobil gara2 si disgusting -panggilanku buat adekku-. Padahal Sholat Id dimulai pukul 06.15. Yap tidak seperti tahun lalu yang sholat di Semarang, tahun ini kami sekeluarga sholat di Kudus. Di perjalanan bapak nyetir dengan kecepatan yang sangat kencang. Dan hanya 45 menit kami sudah tiba di Kudus. Wow Hebat. Langsung aja aku menempatkan diri di lapangan.Imam yang memimpin sholat buset dah cepet banget. Tapi isi ceramah dari khotib bagus, hatiku jadi tersentuh dan aku tersadar tentang perilaku ku selama ini (Tobat -red). Setelah selesai aku bertemu dengan bulek ku -Lek Mi- dan saudara kecilku yang centil -panggilannya Enti-. Lalu kita semua menuju rumah mbah Kakung dan melakukan tradisi salam-salaman (maaf-maafan). Selesai acara maaf-maafan kita pun makan ketupat + opor + sambal bersama. Ehm Yummy. Enak Bangett. Ketika makan, Keluarga dari Om Andi datang dan bergabung dengan kami. Setelah kenyang, kami sekeluarga -hanya aku dan keluarga lho- pergi ke Pati, tempat keluarga dari Bapak. Seperti biasa kita muter di kampung Pati itu karena keluarga besar -seperti buleknya bapakku, dll aku ga tahu gimana aja hubungannya dengan bapakku, pokoknya tiap tahun selalu berkunjung ke rumah2 itu- pada tinggal dekat dengan rumah Mbah Parto. Dan Mbah Marni yang lagi sakit terlihat sehat karena semua anak cucunya berkumpul. Seperti biasa aku hampir seharian di Pati. Sekitar jam 16.30 kita pulang dan check in di hotel dekat rumah mbah kudus. Sejak kematian mbah putri Kudus aku dan keluarga jika lebaran nginep di hotel, yah ada masalah keluarga gitulah. Walaupun hanya istirahat sebentar karena kita harus muter lagi -kali ini keluarga besar Kudus- tapi lumayanlah. Apalagi setelah Maghrib Lek Mi dan yang lainnya datang membawakan mie ayam bakso. Mie ayam bakso nya murah lo, masak hanya 5 rb aja. Klo bakso 3 rb. Ya klo ditanya rasa sih lumayanlah tapi masih enak bakso Pak Kumis..hehe *yo mesti*. Baru jam 7, kita muter ke keluarga besar. Waktu di rumah mbah Karno, aku ketemu sama cewek yang juga alumni SMP 2. Tapi aku ga kenal bahkan jarang lihat waktu SMP padahal kelasnya sebelahan dengan kelasku lo -9B- hehe. Jam 22.00 kita balik ke hotel. dan acara kunjungan dilanjutkan besok pagi. Dan harus dikunjungi semua karena besok siang kita ke Solo karena bapakku harus ngecek keadaan kantornya.

Ini dia dokumentasinya

aku, angga dan rani @ rumah Mbah Parto

waktu berkunjung (mbak Risa, Rani, dan aku)

mama, bapak, mbak Risa, dan Aku

Si Angga yang Lucu

Sabtu, 11 September 2010
Pagi-pagi jam 9 kita udah check out dari hotel dan segera menuju ke kawasan para penjual Lentog. Lentog itu makanan khas Kudus yang berisi lontong disiram kuah yang ada tahu, tempe, dan sayur gori *klo ga salah sih labu*. Tapi aku, kakak dan adikku ga suka jadi ga dikasih tu sayurnya. Setelah makan, kita ke rumah sakit tempat Lek Mi kerja dan berkunjung ke Budhe Im. Lalu setelah pamit sama keluarga Kudus kita pulang ke Semarang. Tak lupa kita mampir ke toko pusat oleh-oleh Kudus.

Nantikan Libur Lebaran Part 2. ^.^

Kamis, 09 September 2010

Malam ini aku pergi ke kudus. Sebenernya belum mudik cuma nengok kakek nenek di Pati dan berbuka bersama keluarga besar dari Jakarta, Blora, Temanggung yang udah datang. Seperti tahun2 sebelumnya di kampung bapakku tiap malam takbiran selalu ada pawai. Pawainya ada yang bikin replika pangeran Diponegoro+kudanya, burog -kendaraan Nabi Muhammad waktu perjalanan ke Langit (Isra Mi'raj), ikan. Ada juga yang jadi kayak ondel-ondel tapi ini lebih serem.

Setelah dikira cukup ngobrol2nya kita pulang ke Semarang buat nyiapin pakaian buat besok Lebaran -balik lagi ke Kudus-Pati-. Di perjalanan pulang, di daerah Demak juga ada pawai lagi. Di sepanjang jalan malah. Ada replika2 Al Quran beserta Kakbah, Buaya, Udang, Masjid, Pesawat terbang, dan masih banyak lagi. Aneka warna pokoknya. Kreatif-kreatif. Ya udah gitu dulu deh, ku mau siap2 buat besok. ^.^

Selamat Idul Fitri 1431 H. Minal Aidzin wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin
Riang mengucapkan Selamat Idul Fitri 1431 H. Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin atas Segala Perbuatan dan kekhilafan Saya yang menyinggung anda semua.
 
Copyright (c) 2010 Cheerful Blog. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.