Pages

Senin, 05 Juli 2010

Sabtu kemarin ku bersama keluarga+adek sepupuku yang berusia 4th yang bernama Angga pergi ke Solo. Eh iya Angga bener-bener sendiri lo ga sama ibu atau bapaknya. Dia rumahnya Mranggen. Main ke rumahku Jumat lalu dan trus nginep sendirian deh tu anak. Trus diajak ajak ke Solo, dianya juga mau sih.

Lanjut ke crita. Walaupun bapakku kerja di sana tapi ku jarang ke Solo. Soalnya acara kegiatan yang ku ikuti sering banget bebarengan dengan acara kumpul keluargaku. Alhasil ku jadi jarang kumpul bareng mereka. Siang pukul 2 kita berangkat dari rumah. Ternyata jalan menuju Solo padet banget, ya maklum ini kan musim liburan sekolah. Yaudah deh sampai di Solo -tepatnya Kartasura, kantornya bapakku- pukul 6. Kita sholat dan nunggu bapakku yang nyelesain urusannya di kantor. Setelah itu makan malam di Taman Sari, tempat makan yang selalu ku kunjungi kalo ke Solo. Setelah makan bapakku muter-muter kota Solo dulu sebelum ikut acara di kantor pusat (PLN APJ Solo). Lalu kita diantar di hotel Arini tempat kita nginap. Dan betapa konyolnya, untuk menuju hotel ini bapakku lewat kantor APJ Solo. Yah jelas ntar ketauhan apalagi kita pake mobil dinas yang ada tulisannya UPJ Kartasura. Dan ternyata udah banyak teman-teman bapakku yang dateng. Kekonyolan datang juga kepada mamaku. Beliau menjadi biang kacau -piss mah- yang membuat kita sampe ke hotel jadi lama. Masak ya, padahal hampir tiap jumat mamaku ke Solo, dia ga apal-apal juga jalan-jalan yang ada di Solo. Dan waktu itu udah tau mamaku ga tau jalan, eh malah bapakku nurut jalan yang dibilang mamaku. du du du du du du.

Sampailah di hotel. Ku sekamar sama mbakku. Bapak, mama, adek, dan Angga sekamar. Maklum mereka di kamar yang lebih gede. Setelah istirahat sebentar, bapakku langsung ke acaranya (q ga tau) yang dilanjut nonton world cup bareng. Karena hotelnya deket (menurutku sih) dengan Solo Grand Mall, ku berniat kesana setelah mandi dengan jalan kaki. Setelah mandi, mbakku+adekku ga mau kesana alasannya jauh dan malas jalan. Alhasil ku cuma sama mamaku yang kesana. Kata mamaku mall ini tutup jam 9. Gila ya masa mall tutup jam segitu padahal malam minggu lo. Sampai disana tepat pukul 9. Ku nggak percaya sama omongannya mamaku masalahnya masih rame banget disana. Tapi kata mamaku yang dulu kesini malem, jam 9 emang udah disuruh pulang. Setelah masuk, walaupun rame kulihat banyak toko-toko yang udah tutup dan siap-siap mau tutup. Begitu juga dengan pengunjungnya, kulihat udah pada mau bergegas pulang. Langsung deh kita ke mataharinya. Disana ku membeli pakaian dalam. Dan ku tanya ke mbaknya jam berapa tutupnya, ternyata jam setengah sepuluh. Tapi tetep aja tergolong cepet banget buat ukuran mall. Setelah bayar di kasir, keluar dari matahari udah pada sepi, toko-toko udah tutup semua. Ternyata yang buka sampe jam setengah sepuluh cuma mataharinya aja. Balik lagi ke hotel dengan jalan kaki. Untung ku masih bisa lihat pertandingan babak ke-2 antara Jerman-Argentina sesampainya di hotel. Ku seneng banget Jerman bisa menang 4-0. Karena capek ku langsung tidur, tentunya ga lupa sholat+sikat gigi dulu. Rencananya ku nanti pukul 00.30 mau lihat Spanyol-Paraguay. Namun rencana tinggal rencana ku ketiduran dan ga bisa nonton. Tapi tak apalah jagoanku tetap menang. Love David villa. hehehe.

Paginya ku diajak sama Angga buat jalan-jalan di depan hotel karena hari minggu di Solo itu car free day sampe jam 10. Tapi karena masih ngantuk+belum mandi ku gak ikut. Setelah sarapan, kita semua pergi ke kampung batik Laweyan. Lagi-lagi mamaku jadi biang kacau. Karena cuma dia yang udah pernah kesini. Disini hampir disetiap rumah jualan batik -pantesan aja disebut kampung batik-. Tujuan kita yaitu batik Sidomukti. Kata mamaku koleksinya komplit. tapi gara-gara mamaku yang lupa jalan kita muter-muter dulu. Kita lihat dulu peta yang disediakan. Dan mencari dimana Batik Sidomukti. Ada bapak-bapak yang bilang ke bapakku kalo peta itu kebalik. zzzz. Ternyata tadi kita udah lewat tokonya. Langsung deh mbakku bersemangat untuk cari-cari batik yang bagus. Dia mborong banyak. Ku cuma beli tas dan kaos. Angga tidur sini. Sampai mbak-mbak penjualnya bilang, "Kog gampang men turu mbak!". Aku juga jadi geli lihatnya. Mungkin karena lantainya dingin dan ada kipas angin gedhe disekitarnya, jadi dia gampang tidur. Setelah semua udah milih barang, Angga tetep aja masih tidur. Dan pas mau dibangunin, tiba-tiba dia bangun sendiri dan berkata, "robott!!". Emang dari tadi dia pengin dibelin robot. Setelah shopping kita balik ke hotel untuk check out. Perjalanan pulang. Angga masih rewel untuk dibeliin robot. Lalu kita berhenti di toko Luwes di Boyolali untuk beliin dia robot. Disini kata kakak ku juga tutup cepet, toko ini udah tutup jam 8 malam. zzz. Setelah itu kita juga sempat mampir beli oleh-oleh. Sampai di Salatiga (sepertinya. .hehe) kita berhenti dulu di warung sate langganan bapak+mbakku. Karena ga mau ninggal angga yang sedang tidur sendirian -dia tidur lagi- di mobil kita bangunin tu anak. Mungkin karena capek, dia nangis. Sampai lama banget buat nenangin ni anak. Kalo badannya kecil sih tinggal digendong aja menuju ke warung. Sayangnya badan+tenaganya gede banget. Kalo udah ga sesuai dengan keinginannya dia meronta dengan tenaganya yang super itu. Tapi kalo biasanya sih dia lucu dan pintar. Setelah nangis lama dan membutuhkan perjuangan untuk menenangkannya, dia diam dan makan banyak banget. Setelah makan kita lanjut perjalanan. Kita berhenti di Kampoeng Kopi Banaran. Bapakku janjiin aku kesini karena kemarin ku minta ke Tawangmangu atau wisata alam lainnya di Solo tapi Bapakku gabisa buat nurutin kemauanku itu karena Tawangmangu jauh dari pusat kota apalagi Senin Bapak harus balik lagi ke Solo. Jadi Banaranlah buat penggantinya. Ku belum pernah kesini sebelumnya. Aku pengin banget nyoba flying fox yang ada disini. Tapi karena hujan pihak Banaran tidak memperbolehkan pengunjung naik flying fox. Yaudah deh kita cuma bisa naik kereta wisata dan berfoto-foto ria. Harga tiket kereta 50rb (sepertinya,,dan gatau itu satu orang ato udah keretanya..soalnya bapakku yang bayar ^.^). Kita puter-puter banaran yang luas banget. Kita juga bisa lihat Rawa Pening dari bukitnya. Kita minta kereta berhenti untuk foto-foto dengan background yang bisa keliahatan Rawa Peningnya. Bagus Banget. Setelah puas berkeliling kita pulang soalnya hari udah sore. Coba kalo dari pagi pasti bisa lebih lama disini. Aku pengin kesini lagi. Bareng temen-temen pasti seru.

Jam 5 kita sampai rumah. Dan mendapat kabar yang tidak enak. Tunggu postinganku selanjutnya ya!