Pages

Senin, 06 September 2010

Hai Blogger! Di postingan sebelumnya ku janji bakal cerita tentang buber sembako. Sebenarnya ku mau posting kemarin tapi gara-gara aku gak enak badan alhasil aku baru posting malam ini. Langsung aja deh cerita kegiatanku di hari Sabtu.

Pagi-pagi setelah sahur aku dapat sms dari Nurul.
Nurul : "Jadi ke banaran?"
Aku : "yo jadi rak wes."
Nurul : "Jam piro?"
Aku : "Jam stgh 7 kumpul"

Lama ga dapat balasan dari dia. Lalu ku tinggal tidur lagi. Tiba-tiba HP ku berbunyi ternyata ada sms yang berisi Jarkom Kilat GSO. Kumpul jam 10 di sekolah. zzz, males. Yah klo gitu ga jadi ke banaran lagi dong?! Oh ya ku belum cerita, jadi anak-anak MOSI dan KIR Kimia bakal ngadain Studi Lapangan ke Pabrik. Tujuan pertama kita ke Indofood. Kita udah ngasih proposal ke sana. Eh sananya malah ga jelas, ga ditanggapi gitu. Lalu tujuan kita beralih ke Kampoeng Kopi Banaran. Dengan alasan kita ga perlu repot-repot bikin proposal. Udah lama kita mau ke sana buat survey tapi baru terealisasi kemarin sabtu. Dan karena kita (aku, Nurul, dek Kamal, dan dek Rahma) pergi ke banaran, kita ijin ga ikut rapat GSO.

Rencana kumpul jam stgh 7 berubah jadi jam 10. Sampai di sekolah masih sepi, belum pada dateng. Padahal aku aja dateng jam 10.15 tapi masih ada yang lebih molor daripada aku. Beberapa menit kemudian dek Kamal dateng. Tinggal nunggu Nurul dan dek Rahma. Tiba-tiba Nurul sms "Gimana klo ku nunggu di kaliwiru aja ya? Bis yg ke smaga ga dtg2,,malah banyak bis yang ke Salatiga." Yaudah setelah hampir 1 jam nunggu dek Rahma akhirnya kita ke kaliwiru dulu baru ntar bareng2 naik bis jurusan Salatiga. Jam 11.30 kita berangkat ke Banaran dan sampai jam 12.45. Di perjalanan terasa lama banget. Badan capek semua. Yah gapapa yang penting ku sempet tidur. Sampai di sana kita duduk2 sebentar lalu kita ke ruang informasi, ketemu sama mas Ari. Tanya-tanya tentang Coffee Factory Tour (read CFT). Biaya CFT ini mahal banget, 20rb tiap anak, itu cuma dapet lihat2 aja, ga ada souvenir ato apa. Karena kita masih bingung jadi kita bilang ke masnya untuk tanya2 dulu. Setelah dari ruang informasi kita sholat dan bermain-main di taman. Di sana kita ketemu anak kecil yang lucu banget. Ku ga tau namanya, habis dia ditanyain namanya jawabannya ga jelas gitu. Meskipun playgroup dia pinter banget b. inggrisnya. Apa mungkin waktu kita tanya namanya harus pake b. inggris ya?hehe. Lalu kita foto-foto bareng adiknya. Adiknya pinter bergaya lo. Dan terakhir kita bilang "see u. bye." Dan dia juga bilang "see u". Oh pinternya.

Jam 14.15 kita pulang ke Semarang. Kali ini bisnya jalannya cepet. Aku jadi sedikit lega soalnya ntar jadi ga telat2 banget dateng ke buber sembako. Rencana awal, sepulang dari banaran aku langsung pergi buber. Baju ganti, permbersih muka udah aku siapkan. Namun hal yang paling fatal yaitu DOMPET lupa aku bawa. Hebat. Bararti tadi aku berangkat tanpa SIM dan STNK. Untung ga ada polisi. Sampai di Smaga jam 15.30. Karena ga enak sama anak2 9A yang rencana kumpul jam 3, ku sms sama Prita dan Ayu. Eh malah Ayu dan Awol juga bakal dateng ngaret. Aku langsung ngebut sampai rumah. Mandi seadanya dan langsung tancap gas ke Espero. Sampai di sana udah ada Ayu, Awol, Anisa, Arum, Ambon (Reza), Deppi, Duta, Prita, Danis, dan Yhani. Ternyata seperti rencana awal mereka belum ada keputusan mau buber dimana. Setelah sekitar 45 menit menjelang buka, baru deh tercetus buat buka di Padang Plus. Awalnya kita semua mau naek mobilnya Danis a.k.a penot tapi setelah dipikir-pikir spero itu ga seperti Smaga yang satpamnya jaga 24 jam akhirnya yang bawa motor mengandarai motornya masing2. Dan yang naek mobil Penot, Prita, dan Ayu. Penot serasa sopir karena dia di depan sendirian. Ayu dan Prita di belakang. hha. Sampai di Padang Plus ternyata pasukan kurang. Si Anisa dan Arum. Mereka kesasar. Sementara kita nunggu mereka, Deppi, Ambon dan Duta pesen tempat dulu. Tiba-tiba Audita datang dia pamit klo dia ga bisa ikut soalnya mau ke dokter gigi dan dia ngasihin uangnya Anisa ma Arum yang dibawanya. Sepuluh menit menjelang buka, Anisa dan Arum belum juga dateng. Kita semua udah ngasih tau ancer2nya melalui perantara Ayu. Tak berapa lama, mereka berdua datang dari arah berlawanan arus lalu lintas (red: arah dari Paragon). Hebat!!. Kemudian Vivi datang nyusul.

Kita langsung kumpul mengelilingi conveyor. Di sana sisemnya harga berdasar warna piring. Ku sempet bingung milih. Karena harus cermat. Jangan sampai habis-habisin duit. Ku udah sering keluar duit buat buber. Ku sempet ngiler liat makanan bebek lombok ijo tapi tuh piring warnanya ungu yang artinya 15 rb. Gile bener. Dan akhirnya ku pilih daun singkong, ikan (ga tau ikan apa yang penting murah..haha), dan krupuk. Di sana gratis kurma dan teh tawar panas. Saat kita lagi makan, Gibam datang. Duta langsung teriak, "Bam, cepet mumpung ana nasi piring putih." Piring putih berarti gratis. Mendengar teriakan Duta, Mas2nya Padang Plus langsung membawa sisa piring putih tersebut. haha. Setelah makan kita sholat. Dan membayar masing2 makanan. Tiap anak mendapat jatah uang 14rb dari uang kas. Aku yang mendapat giliran buat bayarin tuh uang ke kasir. Ku kira uangnya bakal sisa karena Gibam udah baik hati melebihkan bayarnya, eh ga taunya nombok. Jangan2 ada yang berbohong nih.

Setelah makan kita bingung mau kemana. Karena masih terlalu cepat buat pulang. Dan ternyata Aris -anak TN- lagi ada di CL. Ada yang usul gimana klo kita semua nyusul Aris. Tapi keputusan akhirnya Aris dijemput Fathan dan sisanya pergi ke Inul Vista di Thamrin Square. Sampai di ruangan lagu pertama yang dinyanyiin yaitu Bete. Disusul lagu2 yang kebanyakan alay. Kayak Keong Racun, C.I.N.T.A, cinta satu malam, mau dibawa kemana, aishiteru, dll. Walaupun alay entah kenapa aku juga ikut nyanyi. -_-. Habis seru sih. Dan Arum nyanyi lagu Cina yang ga dimengerti oleh kita semua. Di tengah2 nyanyi si Arum dan Prita pulang duluan. Batas waktu 1 jam habis. Kita iuran 10rb tiap anak. Eh kali ini uangnya sisa, dan sisa uang aku ambil buat ganti tadi waktu di Padang Plus. haha,impas deh. Kita mau nambah 1 jam lagi tapi kita harus antri lagi. Akhirnya kita keluar. Bingung mau kemana lagi soalnya masih mau bareng2, belum pada mau pulang. Ada yang usul karaokean lagi di Happy Puppy ato FF, tapi sana baru buka jam 21.00, ada yang usul makan jagung bakar deket Stemba, tapi udah ga mau ngeluarin uang lagi. Awol ngusulin buat mainan kembang api di rumahnya. Tapi aku dan yang rumahnya bawah ga setuju karena jauh banget. Lalu kita sepakat buat ke rumahnya Penot, eh malah tuan rumahnya ga setuju. Karena Ayu juga udah mau pulang, kita semua sepakat buat pulang aja.

Hari Sabtu kemarin benar2 melelahkan tapi juga menyenangkan. ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Cheerful Blog. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.