Pages

Selasa, 16 November 2010

Tepat hari ini usiaku 18 tahun. Aku mulai merenung apa aja yang telah aku lakukan selama 18 tahun hidup. Apakah ada perbaikan -mulai dari sikap, pola pikir, kebiasaan-tiap tahunnya? Apakah aku sudah menjadi muslim yang baik, yang sholehah, yang mulia di hadapan Allah? Apakah aku sudah membuat orang tua bahagia dan bangga karena memiliki diriku? Dan jawabanku BELUM.
Sampai sekarang -18 tahun- sifat-sifat jelekku masih aja ada di dalam diriku. Mulai dari teledor, ga disiplin, ga patuh sama orang tua, suka menunda-nunda sholat, suka marah-marah dan masih banyak lagi sifat jelek yang ga bisa ditulis. Padahal umur sudah mendekati kepala 2, tapi aku masih aja bersikap seperti anak SMP. Aku ingin mengubah diriku menjadi lebih baik lagi, menjadi orang yang bermanfaat bagi semuanya. Bermanfaat bagi kedua orang tua terutama mama -karena sepertinya aku udah menyakiti hati beliau berulang kali- agar surga semakin dekat denganku. Bermanfaat bagi teman-teman. Semoga ini ga cuma keinginan belaka, semoga bisa terwujud. Ga seperti tahun lalu yang aku juga berdoa semoga bisa menjadi lebih baik tapi mana kenyataanya?

Dan satu kata yang ingin ada di dalam diri ku yaitu IKHLAS. Ya ikhlas! ikhlas dalam semua hal. Termasuk ikhlas memaafkan kesalahan orang lain meskipun itu lumayan sulit bagiku.

Semoga hari-hariku ke depan lebih cerah, indah. Semoga aku semakin mengerti arti hidup. Dan membuat hidup ini seperti yang kumau. Because I'm a driver not a passenger in life. Yes, I can!

Oke, sekarang aku mau cerita tentang hari ini.
Pagi hari aku berangkat seperti biasa. Sampai di kelas banyak yang mengucapkan selamat ulang tahun ke aku tapi ada sesuatu yang mengganjal yaitu Sahabat2 terbaikku -yang ku anggap berharga daripada teman-teman yang lain- mendiamkanku, ga ngucapin selamat seperti yang lainnya. Rasanya walaupun dapat banyak ucapan selamat dari teman2 yang lain tapi klo mereka ga ikut ngucapin ada perasaan ga bahagia, terasa hampa. Awalnya waktu di sejarah Titien ga mau duduk sebangku sama aku. Oke ga masalah aku duduk sama yang lain. Tapi ternyata sampai pulang dia seperti itu, diajak ke koperasi pun ga mau. Dan Sarah n Ayu juga gitu. Sehari ini aku ga ngomong sama mereka. Begitu juga mereka ga ngajak ngomong aku. Mereka seperti nghindarin aku. Aku jadi ngerasa sepi dan sendiri walaupun aku berteman sama yang lain. Aku mikir apa aku punya salah. Ya karena aku ngrasa aku ga punya salah, yaudah aku birin aja mereka. hehe. Aku mencoba bersikap biasa mengikuti pelajaran dari awal sampai akhir. Mungkin aku dikerjain. Tapi yang namanya dikerjain tetep ga enak rasanya. Aku tadi hampir mau mengeluarkan air mata saat pelajaran fisika. "Tahan Riang. Sabar. Kamu pasti bisa." kataku dalam hati. Akhirnya cobaan pun berakhir. KBM udah usai. Karena hari ini ga ada les aku memutuskan langsung pulang. Takut ntar hujan lagi, soalnya tadi sempet hujan, lagipula aku mau latihan nari. Dan aku juga mau nenangin diri. hehe

Saat di jalan, aku di sms suruh ke depan koperasi. Aku bilang aja aku udah otw pulang. Aku banyak nrima panggilan telepon yang menanyakan keberadaanku. Saat udah deket sama rumah, aku dapat telpon dari Ika. Mereka -ga tau siapa aja- menyanyikan lagu Happy Birthday. Sebelumnya mereka sempet marah2 ke aku kenapa aku udah pulang padahal mau dikerjain dulu. Waktu mereka nyanyi aku nangis. Gila nangis di pinggir jalan. Aku dilihatin banyak orang. Aku udah nyuruh mereka telpon lagi nanti pas udah nyampe rumah tapi ga dihiraukan. Setelah 15 menit lebih, obrolan pun dilanjutkan pas aku udah nyampe rumah. Katanya, mereka gondok aku yang dijadikan target dikerjain malah udah pulang. Haha aku selamat. Pelajaran buat teman-teman yang mau ngerjain orang lain (target), target tsb jangan sampai lepas dari pengawasan. Hehehe

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Cheerful Blog. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.